Siswa SDN 6 Lolu Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pihak Sekolah Langsung Lakukan Tracking

Para siswi dan wali kelas 2A SDN 6 lolu berfoto bersama usai melakukan vaksinasi covid-19 Selasa (8/2/2022).(Foto: Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Satu siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Lolu Kecamatan Palu Selatan Kota Palu Sulawesi Tengah terkonfirmasi positif Covid -19. Hal ini dibenarkan oleh kepala SDN 6 Lolu, Arham. Ia menyebutkan bahwa siswa tersebut adalah siswa kelas 6 yang tinggal di Kabupaten Sigi Biromaru.

Akibat adanya kasus itu, pihak sekolah segera melakukan tracking terhadap siswa yang kemungkinan melakukan kontak langsung dengan murid tersebut.

“Terkait sekolah SD Inpres 6 Lolu Palu kami sudah melaksanakan sosialisasi kelas bawah 1,2,3  terus kelas atas 4,5,6 selama 2 hari Jum’at, Sabtu terus hari Selasa kemarin melaksanakan vaksin sejumlah 64 siswa dari jumlah keseluruhan siswa kelas 1-6. 279 dan yang terkena covid-19 adalah kelas 6,  1 orang. Tindakan sudah dilakukan dari petugas puskesmas birobuli melakukan swab siswa kls 6 dan seluruh guru,” kata Arham saat dihubungi Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut Arham menjelaskan bahwa dalam proses tracking yang dilakukan kepala dinas pendidikan dan kepala dinas kesehatan juga turut turun langsung guna melakukan pemantauan.

Sementara itu dari ke 16 siswa yang melakukan kontak langsung dengan siswa yang terkonfirmasi positif dua diantaranya juga dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 sehingga total siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di SDN 6 Lolu berjumlah 3 orang.

“Seluruh siswa kelas 6 di swab dan Ada 2 orang yg terkonfirmasi positif Bu jadi total ada 3 Bu,” kata Ahmad Awal, guru di SDN 6 Lolu.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di sekolah tersebut maka pihak sekolah akan kembali melakukan pembelajaran jarak-jauh atau PJJ.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
Penulis: Indrawati ZainuddinEditor: Abdee Mari