Gelar Pentas Seni Budaya, Dispar Berharap Jadi Kebangkitan Pariwisata Touna

Aksi penari di pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di Taman JH Ampana, Sabtu (12/2/2022) malam. (Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes –Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) menggelar pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di Taman JH Ampana, Sabtu (12/2/2022) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna Moh Arzyad mengatakan kegiatan pegelaran perdana pekan seni dan budaya adalah awal dari kebangkita pariwisata Touna yang selama kurang lebih setahun dihadapkan dengan masalah covid 19 sehingga pariwisata mengalami dampak yang cukup luar biasa.

“Pagelaran pentas seni dan budaya yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata karena kami memiliki empat fungsi ada di dalam kelembagaan ekonomi kreatif yang kedua melakukan penataan dan pengembangan destinasi wisata,  Ketiga pengembangan seni dan budaya, dan yang ke empat adalah melaksanak promosi,” kata  Moh Arzyad.

Lebih lanjut Arzyad mengatakan, tugas-tugas dinas pariwisata jika dilakukan sendiri tanpa melibatkan pihak pihak lain itu akan sulit dilaksanakan sehingga untuk mencapai visi pemerintah daerah Dinas Pariwisata harus bergandengan tangan dengan stakeholder yang ada di Touna.

Pegelaran pentas seni dan budaya yang dilaksanakan malam ini kata Arzyad  rencananya kegiatan ini akan kita programkan setiap bulan dengan tempat yang berbeda.

Untuk bulan Oktober mendatang nantinya Dinas Pariwisata akan menggelar festival Moraa bekerja sama dengan Indonesiana dan akan dipusatkan di Kecamatan Tojo.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….