KPU Morowali Gelar Nobar Lounching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

MOROWALI, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Nonton Bersama (Nobar) Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 melalui live streamimg di kanal youtube KPU RI.

Nobar hari peluncuran pemungutan suara berlangsung di Aula Kantor KPU Morowali, pada Senin (14/02/22) malam. Dihadiri Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Moh Rizal Badudin, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Morowali, Ervan menyampaikan, bahwa dilaksanakan launching ini bertujuan untuk sosialisasi pemilihan serentak 2024.

“Harapan kita bersama bahwa Pemilu serentak berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, Pemilu 2024 sukses dan mencapai kerjasama dengan seluruh pihak,” kata Ervan saat diwawancarai pada Senin malam.

Acara diikuti seluruh KPU kabupaten/kota dan porvinsi se-Indonesia. Diapresiasi Ketua KPU RI yang mengumumkan bahwa Pemilu Serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Dan harus diselenggarakan Pemilu yang demokratis.

“Saat ini KPU menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dan Infrastruktur untuk kesiapan Pemilu 2024. Tentunya kami membutuhkan semua stakeholders dari berbagai pihak. Kami menyiapkan semaksimal mungkin dan berkordinasi dengan seluruh yang berpihak,” jelas Ketua KPU RI.

Ia melanjutkan, bahwa KPU berkomitmen mengembangkan sarana dan prasarana di kabupaten/kota maupun provinsi untuk menyukseskan Pemilu 2024. Segala hal-hal teknis disiapkan dengan baik. Harapannya berjalan dengan aturan yang telah ditetapkan dengan landasan yang sudah dibuat.

“Misalnya regulasi Informasi, sinyal dan lainnya. Tentunya hasil Pemilu nanti adalah yang menentukan bagaimana Indonesia 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

“Semoga dengan dilaksanakan Launching ini, masyarakat akan mengetahui dan ikut berpartisipasi di Pemilu 2024. Sehingga adanya Integritas dan profesional, Pemilu yang adil dan jujur,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa sangat diharapkan kerjasama yang baik antar KPU dengan Forkopimda, Parpol dan masyarakat, sehingga dilaksanakannya Pemilu yang aman. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….