Sebelum Berpulang, Almarhum Ikhsan Kalbi Sempat Damaikan Dua Advokad yang Berseteru

Jenazah Almarhum Ikhsan Kalbi disemayamkan di rumahnya. (Foto: Setvani Liembara/FB)

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPRD Kota Palu Almarhum Ikhsan Kalbi dikenal sebagai sosok yang hambel dan memiliki banyak kawan. Ikhsan Kalbi bahkan sempat mendamaikan dua rekannya yang berseteru pada siang harinya sebelum akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Dua rekannya yang berseteru itu berprofesi sebagai advokad yang sedang menangani satu kasus. Dia adalah Natsir Said dan Hartati Hartono. Natsir Said menjadi seteru Hartati akibat keduanya berada di pihak yang berlawanan untuk kasus dugaan pemalsuan tandatangan bupati Morowali.

“Di warkop K2, sy yg minta ka Ikhsan Damaikan Kawan Kita Natsir Said & Ibu Hartati Dan itu kakanda Tunaikan. Husnul Khatimah kanda,” kata Yusrin L. Banna, seorang jurnalis yang juga adalah kawan Almarhum di status media sosialnya, Jumat (18/2/2022) malam.

Sebelumnya, Almarhum Ikhsan Kalbi juga memfasilitasi warga kelurahan Palupi dengan Pemerintah kelurahan setempat untuk melakukan pertemuan membawah penggunaan lahan warga untuk lapangan sepak bola. Pertemuan itu sedianya akan diadakan di kediamannya pukul 20.00 WITA.

“Postponed sejak td sore krn kami tdk bisa konfirmasi beliau sejak pagi sampe sore,” kata salah seorang staf kelurahan.

Almarhum Ikhsan Kalbi dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 19.45 WITA, Jumat malam.

“Innalillahi Wainna ilaihi Raji’un.:. Telah meninggal dunia kakanda kami, saudara kami, sahabat kami, Ketua DPRD Kota Palu, Iksan Kalbi. Saat ini jenazahnya masih RSUD Anutapura Palu,” demikian pesan singkat yang beredar melalui grup whatsapp. (abd)

Laporan : Abdee Mari