Dirotasi, 312 Pasukan Pemburu Teroris MIT di Poso Tiba di Palu

Personel Brimob saat tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.(Foto: Humas Satgas Madago Raya)

PALU, Kabar Selebes – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya melakukan rotasi tim tindak untuk mengoptimalkan pencarian sisa daftar pencarian orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Dengan menggunakan pesawat komersial Lion Air, 315 personil Brimob Nusantara telah tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kamis (24/2/2022) pagi.

Setelah melakukan pengecekan kekuatan personil dan perlengkapan, mereka langsung menerima pengarahan dari Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi di Aula Torabelo Polres Palu.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto kepada media mengatakan, kedatangan 315 personel Brimob Nusantara itu sebagai upaya penyegaran pasukan yang akan melakukan perburuan 3 DPO teroris Poso di wilayah operasi Madago Raya selama 3 bulan ke depan.

“Pasuklan Brimob Nusantara ini berasal dari Polda Kaltim, Polda Sumatera Selatan dan Polda Kepulauan Riau,” kata Didik.

315 personil Brimob Nusantara ini rencananya akan menggantikan pasukan Brimob yang sudah kurang lebih 9 bulan bertugas Operasi Madago Raya, kata mantan Wadirreskrimum ini.

Operasi pencarian DPO teroris Poso yang saat ini tersisa 3 orang memakan waktu yang cukup lama. 

“Hal ini tentunya akan menimbulkan kejenuhan dan turunnya semangat pasukan dilapangan. Sehingga diperlukan tenaga-tenaga baru agar upaya pencarian dapat dimaksimalkan,” pungkasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….