Inilah Bawang Goreng Ulubongka yang Siap Dipasarkan 

Agung Petani asal Desa Bongka Makmur Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una.

AMPANA, Kabar Selebes – Agung Petani asal Desa Bongka Makmur Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una saat ini tengah memasarkan sendiri usaha kecil yang baru sebulan dirintis bersama keluarganya yakni bawang goreng Bongka  dalam bentuk kemasan. 

Awalnya, Agung melihat begitu banyak lahan di Kecamatan Ulubongka dan rata rata hanya menanam jagung. Bahkan tidak heran Kecamatan Ulubongka menjadi salah satu daerah penghasil jagung terbesar di Sulawesi Tengah.  

“Sehingga kenapa tidak kita  mengembangkan potensi lain seperti menanam bawang kemudian kita olah menjadi bawang goreng  kemasan kemudian kita pasarkan,” kata Agung, Selasa (01/03/2022).  

Petani Asal Bongka Makmur ini kepada KabarSelebes.ID berharap semoga dengan memulai usaha bawang goreng Bongka ini minimal mendapat respon pasar lokal. Tidak hanya itu tapi paling tidak Bawang goreng kemasan 250 g ini bisa menjadi oleh-oleh  apalagi Touna sebagai daerah tujuan wisata.  

“Dan saya berharap pula kepeda Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata  memberikan support agar produksi lokal ini bisa dipasarkan sampai keluar daerah,” kata Agung.(*/shl) 

Laporan : Saiful Hulungo 

Silakan komentar Anda Disini….