Andi Nur Lamakarate Pimpin DPC Gerindra Kota Palu, DPD: Target Bisa Usung Kepala Daerah Tanpa Koalisi

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Abdul Karim Aljufri (kedua dari kiri) menyerahkan surat mandat Ketua DPC Gerindra Kota Palu kepada Andi Nur Lamakarate (ketiga dari kiri), Kamis, 3 Maret 2022 di Kantor DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Jalan Elang, Kota Palu. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah menyerahkan surat mandat kepada Andi Nur Lamakarate sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu, menggantikan almarhum Iksan Kalbi.

Penyerahan surat mandat berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Jalan Elang, Kota Palu, Kamis, 3 Maret 2022 oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Abdul Karim Aljufri.

Usai penyerahan mandat, Abdul Karim Aljufri mengatakan tugas-tugas Ketua DPC adalah untuk menyusun kepengurusan dan memenuhi syarat 30 persen perempuan.

Karim juga mengatakan, saat ini Gerindra Kota Palu memiliki enam kursi dan menjadi Ketua DPRD Kota Palu. “Kita menargetkan Gerindra Kota Palu dapat menambah jumlah kursi sehingga bisa mengusung kepala daerah tanpa berkoalisi,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulawesi Tengah itu.

“Minimal mempertahankan jumlah yang sudah ada,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Palu Andi Nur Lamakarate usai menerima surat mandat mengajak seluruh pengurus dan simpatisan untuk bekerjasama agar tujuan dan target partai bisa tercapai.

“Kita lihat partai-partai kompetitor terus bergerak, maka Gerindra juga sudah harus tancap gas,” ujarnya.

Untuk pergantian antar waktu (PAW) Gerindra di DPRD Kota Palu masih dalam proses. Nama Ishak Sandy Tandigala nantinya akan dimajukan sebagai PAW menggantikan almarhum Iksan Kalbi.

“Tetapi untuk menempati kursi Ketua DPRD itu nantinya akan melalui tim sembilan dan DPP yang mengeluarkan keputusan. Besaran perolehan suara tidak menjadi dasar,” kata Karim.

Ketua OKK DPD Gerindra Sulawesi Tengah Stivan Sandagang penetapan Andi Nur Lamakarate sebagai mandatir Ketua DPC Gerindra Kota Palu sudah sesuai. “Saudara Anca (sapaan akrab Andi Nur Lamakarate) itu sudah menjadi kader dan telah menduduki sejumlah posisi di Gerindra sekitar 12 tahun,” kata Stivan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Bartholomeus Tandigala. Bartholomeus juga dipercaya memimpin badan pemenangan pemilu di Partai Gerindra Sulawesi Tengah.(ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….