Hamdi Jempot dan Zairin Salampessy Kembali Pimpin AMSI Maluku – Maluku Utara 

Hamdi Jempot dari terasmaluku.id dan Zairin Salampessy dari satumaluku.id secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk periode 2022 - 2025. (Foto: AMSI)

AMBON, Kabar Selebes – Duet Hamdi Jempot dari terasmaluku.id dan Zairin Salampessy dari satumaluku.id secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk periode 2022 – 2025. 

Pemilihan Ketua dan Sekretaris yang digelar di Swiss Bell Hotel Ambon ini, berlangsung sederhana dan tidak memakan waktu lama, diawali pembukaan oleh Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur Upi Asmaradana.  

“Di tahun kedua kepengurusan AMSI Nasional, akan mengarahkan program-program kerja ke daerah, termasuk ke wilayah Indonesia Timur dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota di daerah,” ujar Upi dalam sambutannya.  

Karena itu ia berharap, Konferwil ke-2 AMSI Maluku – Maluku Utara di periode berikut ini, juga lebih memperkuat kapasitas anggota yang ada.  

“Kalau pun teman-teman anggota AMSI di daerah butuh penguatan kapasitas dalam aspek apapun, misalnya terkait majemen pengelolaan media dan lain-lain, para pimpinan media AMSI di nasional pasti akan siap membantu,” terangnya.  

Pada kesempatan yang sama, Ketua AMSI Maluku – Maluku Utara terpilih, Hamdo Jempot menyebutkan, tantangan kepengurusan ini ke depan, diantaranya mendorong jurnalis anggota AMSI semakin banyak yang kompeten lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

“Kami juga berharap media anggota AMSI Maluku – Maluku Utara makin banyak yang terverifikasi di Dewan Pers, minimal terverifikasi administrasi,” ucapnya.(*/abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini….