Mualaf Center Sulteng Gelar Hapus Tatto Gratis di Ampana 

Banyak anak muda antian hapus Tato gratis dengan mengunakan laser. (Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Mualaf Centre Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan hapus tatto secara gratis. Kegiatan ini digelar di Ampana Kabupaten Tojo Una Una selama dua hari. 

“Jadi program ini adalah program sosial untuk supaya bagaimana orang yang terlanjur memiliki tatto dan mau menghapusnya secara gratis, kita memfasilitasi,” Koordinator Pelaksana Kegiatan Sosial Mualaf Center Sulteng, Jefri Gunawan, Sabtu (5/3/2022). 

Menurut Jefri, ada beberapa syarat yang diharuskan untuk peserta. Seperti surat keterangan negatif HIV/AIDS, negatif diabetes dan sebagainya. 

Jefri Gunawan kepada KabarSelebes.ID menceritakan awal mula dia terpanggil untuk menghapus tatto. Jefri yang sebelumnya dari keluarga katolik kemudian mendapat hidayah masuk agama islam tahun 2013 kemudian memulai mendalami islam tahun 2017.  

“Awal mulanya saya memulai dari diri saya hapus tatto di Bekasi dan yang punya Bapak Sandi Widodo tapi ada syaratnya saya harus menghafal surat Arahman 20 ayat dan waktu itu saya merasa tertantang untuk menghafalkan, dan kalau tidak hafal kami tidak bisa melayani,” cerita Jefri.  

Dia berfikir kenapa orang lain bisa sementara dia tidak? Akhirnya permintaanya dipenuhi dan disitulah dia memulai kegiatan hapus tatto.  

“Dengan niat saya untuk umat. Begitulah sekelumit perjalan hidup saya untuk berubah,” kata Jefri.  

Kegiatan hapus tatto yang berlangsung selama dua hari bertempat di Masjid Asunnah Ampana merupakan kerja sama dengan RSUD Ampana dan Bupati Tojo Unauna.  

Sementara antusias masyarakat yang datang hapus tatto tidak hanya warga Touna tapi ada yang datang dari Luwuk, Poso  dan Palu.  

Tidak hanya itu pasien yang telah dihapus tatto pulang bawa Alquran Hafalan Mudah.(shl) 

Laporan : Saiful Hulungo 

Silakan komentar Anda Disini….