Palu  

Asisten II Pemkot Palu Hadiri Pelatihan DEA Latih Ibu Rumah Tangga Cerdas Menabung 

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangungan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM menghadiri Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada Kamis, 10 Maret 2022 di Ruang Pertemuan Hotel Swiss Bell Palu. (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangungan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM menghadiri Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada Kamis, 10 Maret 2022 di Ruang Pertemuan Hotel Swiss Bell Palu. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembagan Sumber Daya Manusia Dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-KOMINFO) Manado sebagai UPT dari Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kemkominfo RI). 

BACA JUGA :  Dinyatakan Negatif Covid-19, 27 OTG Dipulangkan dari Asrama Haji Palu

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi tentang cerdas menabung untuk kelas ibu rumah tangga dan kelas umum – mastercard center for inclusive growth x micromentor. 

Asisten Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa perkembangan perekonomian yang dipengaruhi oleh globalisasi menyebabkan pemenuhan kebutuhan setiap rumah tangga tidak dapat diprediksi. 

BACA JUGA :  Peduli sesama, Prokopim Sekretariat Kota Palu Berbagi di Bulan Ramadhan

“Sehingga dengan sendirinya muncul upaya untuk menyiasati keterbatasan atau ketidakpastian keuangan rumah tangga dengan mengurangi kuantitas dan kualitas pangan keluarga maupun melakukan manajemen keuangan dalam berhutang dan menabung,” katanya. 

Menurutnya dalam mengelola keuangan rumah tangga harus dilakukan secara efisien dan efektif pada setiap pengeluaran. 

Sebab persoalan kecil bisa menjadi besar apabila tidak diatasi dan diselesaikan dengan bijak terutama permasalahan yang berhubungan dengan keuangan masa depan keluarga. 

BACA JUGA :  Perwakilan Pemkot Tak Hadir, Fraksi Gerindra Walkout Dalam Pembahasan LKPJ Walikota TA 2019

“Pengelolaan keuangan rumah tangga merupakan proses membedakan pengeluaran dan pemasukan dari hasil pendapatan seluruh anggota rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa melebihi anggaran pemasukan awal,” ungkapnya.(*/abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini....