Sulawesi Tengah

Bupati Delis Serahkan Akta Kelahiran Putri Danki Brimob di RSUD Kolonodale

8
×

Bupati Delis Serahkan Akta Kelahiran Putri Danki Brimob di RSUD Kolonodale

Sebarkan artikel ini

KOLONODALE, Kabar selebes – Komandan Kompi 1 Brimob Batalyon C Morowali Iptu Hengky Prasetyo, S.Tr.K bersama istrinya kini sedang berbahagia atas kelahiran putri mereka di RSUD Kolonodale, 9 Maret 2022 lalu.

Kebahagiaan itu lebih lengkap lagi dengan kunjungan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi bersama Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi H DJ Hehi di rumah sakit itu, Jumat siang (11/3/2022).

Tak hanya berkunjung. Pada kesempatan tersebut Bupati juga langsung menyerahkan dokumen penting yakni Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran untuk anak pertama mereka bernama Nayna Kirana Putri Prasetyo.

BACA JUGA :  DPRD Morut Usulkan Pembentukan UPTD Pertambangan dalam Kunjungan ke Dirjen Minerba

Iptu Hengky bersama istrinya sangat berterima kasih atas kehadiran bupati dan ibu. Bahkan ibu Febriyanthi sempat menimang anak yang baru berumur dua hari tersebut.

“Terima kasih banyak bapak dan ibu atas kunjungannya,” ujarnya.

Bupati yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Daerah Morut Drs. Benhard Tandi Tialen meminta agar Dukcapil “jemput bola” dengan selalu mendatangi rumah sakit, rumah bersalin dan Puskesmas.

BACA JUGA :  Bupati Morut Bantu Pembangunan Pura Tambarobone

Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak harus segera diberikan kepada orang tua anak yang baru lahir. Dukcapil harus memberikan pelayanan dan kemudahan kepada orang tua atau keluarganya.

“Siapkan dokumen anak yang baru lahir secepatnya. Berikan pelayanan prima dan kemudahan kepada masyarakat yang berurusan,” pinta Bupati Delis.

Bupati selanjutnya mengunjungi ruangan lain dan berbincang-bincang dengan ibu yang juga baru saja melahirkan. Mereka juga langsung menerima dokumen kelahiran anak.

Di ruangan itu bupati bersama ibu Febriyanthi sempat memperhatikan bayi yang lahir prematur. Kepada kedua orang tua bayi tersebut Bupati menyarankan agar bayi dalam incubator itu dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

BACA JUGA :  Wabup Morut Hadiri Ramah Tamah Pangdam XIII/Merdeka di Morowali

“Sebaiknya di rujuk. Nanti kita siapkan ambulance dan keperluan lainnya,” kata Bupati Delis yang juga seorang dokter tersebut.

Dalam peninjauan di beberapa ruangan itu, hadir pula Komandan Kodim 1311 Morowali Letkol Inf Constantinus Rusmanto, Direktur RSUD Kolonodale dr Sherly Pede dan Sekretaris RSUD Yusdah Ramaino, A.Md.Kep. (*/hen)

Laporan : Heandly