Bupati Morut Buka Kegiatan Pembinaan Bela Negara dan Ketahanan Bangsa Kesbangpol

KOLONODALE, Kabar Selebes – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan pembinaan kesadaran bela negara dan ketahanan bangsa di Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bougenville Kolonodale, Jumat pagi, dibuka oleh Bupati Morut Delis J Hehi.

Menurut Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kristo Suryanto Tumakaka, S.Sos, kegiatan ini diikuti para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan undangan lainnya.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dibacakan Bupati Morut yang intinya mengingatkan bahwa di beberapa wilayah telah mengalami krisis kebangsaan sebagai dampak euforia berdemokrasi yang kebablasan.

BACA JUGA :  Sekda Morut Serahkan Piala, Luwu Timur Juara Tomori Airsoft Competition CQB

“Dampak dari krisis kebangsaan terus berlanjut dan menjelma menjadi krisis ideologi yang kita kenal dengan radikalisme,” ujarnya.

Seusai membacakan sambutan gubernur, Bupati Delis selanjutnya menyampaikan beberapa hal terkait keamanan dan kenyamanan di daerah ini terutama kenyamanan para investor.

Menurut bupati, sebagai daerah tujuan investasi, Morut harus kondusif dari segi keamanan. Para investor membutuhkan kenyamanan dan suasana tenang.

BACA JUGA :  Bupati Delis hadiri Festival Olahraga dan Seni IPPMMU Palu

“Investor akan berpikir dua kali untuk menanamkan modalnya kalau mereka merasa tidak nyaman. Sementara kita membutuhkan investasi masuk sekaligus membuka lapangan kerja,” jelasnya.

Karena itu, bupati berharap semua lapisan masyarakat, tokoh agama, partai politik, dan elemen lainnya bersatu menjaga suasana yang harmonis agar daerah ini terus berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Narasumber dalam kegiatan tersebut dari Polres Morut dan Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Constantinus Rusmanto, S.Sos,M.Sc. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Bupati Morut Sambut Pangdam XIII Merdeka di Koramil Mori Atas