Rakorwil KAHMI Sulteng Tetapkan Mohammad Tavip Ketua Panitia Munas  

Andi Mulhanan Tombolotutu

PALU, Kabar Selebes – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah dalam rapat koordinasi wilayah yang berlangsung, pada Sabtu 13 Maret 2022 malam, memutuskan Mohammad Tavip Abdul Karim sebagai Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, didampingi Ruslan T. Sangadji dan Andi Kaimuddin sebagai sekretaris dan bendahara. 

“Alhamdulillah, seluruh peserta rapat koordinasi wilayah bersepakat menunjuk ketika pengurus KAHMI Sulteng itu sebagai ketua, sekretaris dan bendahara Panitia Munas XI KAHMI,” kata Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu. 

Menurut Mulhanan, penunjukan ketiga orang tersebut, untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara panitia daerah dan panitia nasional, kemudian diharapkan dapat memimpin seluruh potensi KAHMI di Sulteng untuk dapat menyukseskan even nasional yang akan dihadiri lebih dari 5.000 peserta tersebut. 

Penunjukan Panitia Pelaksana Munas XI KAHMI itu, setelah Majelis Nasional (KAHMI) memutuskan pelaksanaan Munas XI KAHMI November 2022 akan dilangsungkan di Kota Palu. 

Sekretaris Umum MW KAHMI Sulawesi Tengah, Tutang Mukhtar Kamaluddin mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh Majelis Nasional KAHMI, memutuskan tempat pembukaan Munas XI akan dilaksanakan di Sriti Convention Hall, sedangkan sidang-sidang Munas XI akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu. 

“Insya Allah Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Munas XI KAHMI tersebut,” kata Tutang. 

Selain dihadiri dan dibuka oleh Presiden, sejumlah menteri kabinet yang juga anggota KAHMI dan tokoh nasional lainnya, akan hadir sebagai pembicara pada sesi seminar dalam Munas XI KAHMI tersebut. 

Munas XI KAHMI nanti, selain memilih tujuh sampai sembilan orang Presidium Majelis Nasional KAHMI untuk menahkodai organisasi tersebut, juga akan membahas tentang program kerja selama lima tahun masa jabatan majelis nasional. 

TERHARU 

Sementara itu, sejumlah kader hijau hitam sangat terharu atas penetapan Kota Palu sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI 2022. 

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dan bangga atas kerja keras Ketua MW KAHMI Sulteng yang sukses mengawal proses sehingga MN KAHMI memutuskan Palu sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI,” kata Ketua Dewan Penasehat MW KAHMI Sulteng, Ahmad M. Ali. 

Ahmad Ali mengajak seluruh potensi KAHMI Sulteng untuk dapat menyukseskan Munas XI KAHMI, karena itu menjadi tanggung jawab semua kader hijau hitam. 

Dia juga meminta kepada MW KAHMI dan Panitia Pelaksana untuk segera berkoordinasi juga dengan pemerintah daerah untuk dapat menyukseskan even nasional tersebut.  (*/abdee) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini....