Akan Berhenti dari Lingkaran Politik, Waketum Nasdem Ahmad Ali : Supaya Ada Generasi Politik Baru 

Ahmad H. Ali saat pelantkan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Waketum DPP Partai NasDem, H Ahmad Ali memberikan sebuah isyarat bahwa dirinya kemungkinan akan meninggalkan Partai NasDem, organisasi politik yang selama ini membuat dirinya berada didalam lingkaran kekuasaan. 

“Saya berkeyakinan betul bahwa, ketika saya berhenti menjadi anggota DPR RI atau calon anggota legislatif nanti, akan ada generasi politik baru di Sulawesi Tengah. Ada pengabdi terbaik dari Sulawesi Tengah, khususnya Partai NasDem yang akan membawa aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah. Saya percaya sekali itu,” tandas Ahmad Ali, dalam perbincangan di Studio Podcast KabarSelebes.id, Minggu (13/3/2022). 

Ahmad Ali bahkan mengakui, sebagai politisi seperti dirinya, tentu saat ini sedang berada di zona yang sangat nyaman. 

“Untuk keluar dari zona itu susah kalau tidak ada kekuatan dari diri sendiri untuk melakukan itu,” tandas Ahmad Ali. 

Menurut Ahmad Ali, berhenti dari lingkaran politik dan kekuasaanya, harus muncul dari keinginan masing-masing politisi. Sebuah tabiat politik akan melekat pada diri politisi, yang tentunya akan keberatan jika dihentikan pada saat sedang berkuasa. 

“Makanya saya katakan, politisi itu hanya bisa berhenti oleh dirinya sendiri. Yang bisa menghentikan dia, dia dihukum oleh rakyat atau kesadaran dirinya sendiri untuk berhenti, supaya ada generasi politik baru yang muncul, kalau tidak, dia tidak akan pernah berakhir,” ujarnya. 

Ahmad Ali menyatakan akan fokus menjalani kerja saat ini, yang baru saja dimandatkan kepada dirinya, sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah, disamping melakukan kerja politiknya sebagai Waketum NasDem. 

Sebelumnya, Ahmad Ali dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan maju lagi sebagai calon anggota legislatif pada periode selanjutnya, alias menarik diri dari DPR RI, meski ia masih percaya akan tetap terpilih untuk periode ketiga. 

“Saya menyatakan bahwa Insya Allah 2024 saya tidak akan maju lagi sebagai calon anggota legislatif,” aku Ahmad Ali.(mit) 

Laporan : Dita Yuliana 

Silakan komentar Anda Disini....