Ikut Rombongan Presiden Jokowi, Gubernur Rusdy Mastura Pingsan Usai Ikuti Ritual di IKN

Gubernur Rudy Mastura pingsan saat ikut ritual di titik nol IKN (Dok. Istimewa)

PENAJAM PASER UTARA, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura jatuh pingsan saat ikut serta dalam acara ritual di titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara bersama rombongan gubernur dan presiden Joko Widodo (Jokowi). Rusdy dikabarkan kelelahan akibat kondisi cuaca yang begitu panas di lokasi. 

“Iya pingsan, faktor kelelahan karena di sini cuacanya panas,” jelas Kepala Biro Admistrasi Pimpinan Setdaprov Kaltim Syafranuddin, Senin (14/3/2022) seperti dikutip Detik.com. 

Syafranuddin mengatakan, Gubernur Rudy langsung dibawa ke tenda untuk mendapatkan perawatan medis. Dia menyebut kondisi Rudy perlahan membaik. 

“Tadi langsung dibopong ke tenda, sudah mendapatkan perawatan. Alhamdulillah kondisinya sudah membaik,” terang pria yang akrab di sapa Ivan. 

Ivan menyebut kondisi cuaca saat ritual di titik nol IKN memang begitu panas. Kondisi lahan yang minim tempat berteduh membuat tamu undangan yang ikut serta dalam kegiatan mengaku kelelahan. 

“Iya banyak yang kelelahan, tapi tim medis kita ada bersiap mengantisipasi jika ada tamu yang kelelahan,” kata Ivan. 

Diberitakan sebelumnya, seluruh Gubernur se-Indonesia diagendakan ikut serta dalam ritual dengan menggunakan pakaian adat. Namun karena kondisi cuaca yang begitu panas, penggunaan pakaian adat ditiadakan. 

“Kemarin saat rapat terkait pakaian adat disepakati ditiadakan, di ganti dengan pakaian dinas, karena dikhawatirkan merek cepat kelelahan,” pungkasnya.(detik) 

Sumber : Detik.com  

Silakan komentar Anda Disini….