Dinominasikan Jadi Salah Satu Indonesia Visionary Leader, Bupati Delis Paparkan Program SCS  

JAKARTA, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dinominasikan sebagai salah satu kandidat Indonesia Visionary Leader.

Untuk itu, Delis yang memimpin Morut sejak 30 April 2021 itu harus memaparkan program Morut SCS (Sehat Cerdas Sejahtera) di hadapan para juri yang ahli di bidangnya masing-masing di Jakarta, Selasa (15/3).

Adapun juri dari kegiatan ini terdiri atas empat orang ahli antara lain DR. Akmal Malik, M.Si (Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri), Prof. Dr. Budi Frensidy, SE, M. COM (Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), Ir. Andi Ilham Said, MSO, PhD (Indonesia Institute Corporate Directorship) dan Dr. Gun Gun Heryanto, MSi (Direktur Eksekutif The Political Literac Institute).

BACA JUGA :  Bupati Buka Operasi Bibir Sumbing yang digelar Smile Train di RSUD Kolonodale

Para ahli mencecar Bupati Delis dengan banyak pertanyaan terkait visi misi Pemda dan strategi untuk mewujudkan visi dan misi tersebut agar dalam prakteknya, kebijakan yang diambil oleh pemda tidak bertentangan dengan regulasi.

Semua pertanyaan yang diajukan oleh para juri dijawab bupati Delis dengan lugas, bahkan tak jarang para juri memuji semangat dan  kemampuan menjelaskan visi-misi itu secara lugas dan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juri.

BACA JUGA :  Bupati Morut Sambut Pangdam XIII Merdeka di Koramil Mori Atas

Diakhir dari penjurian tersebut, para ahli memuji visi dan misi Pemda Morowali Utara yang dinilai simple dalam rumusan kalimat namun kompleks dalam program dan sudah mengcover kebutuhan dasar masyarakat pada umumnya serta terdiri atas program-program yang berkelanjutan.

Dr Delis yang berpasangan dengan H. Djira sebagai Wakil  Bupati memimpin Kabupaten Morowali Utara, penghasil nikel, minyak sawit, hasil perikanan dan pertanian ini sejak 30 April 2021. (*/hen)

BACA JUGA :  Kasasi Diterima MA, Terpidana Korupsi Mantan Ketua DPRD Morowali Utara Dieksekusi Jaksa

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….