Gempar Sulteng Siapkan Kader Jelang Pemilu 2024

Ketua DPP Gempar Yohanes Sirait (kiri) saat menyerahkan surat keputusan pengurus DPD Gempar Sulawesi Tengah kepada Elisah Betty Tambunan, Senin malam. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – DPP Generasi Muda Pembaharu (Gempar) mendorong DPD Gempar Sulawesi Tengah (periode 2022-2027) untuk menyiapkan kader-kadernya dari kalangan pemuda Kristiani dan llintas gereja untuk ikut dalam dan terlibat pada Pemilu maupun Pilkada pada 2024 mendatang.

Ketua DPP Gempar Yohanes Sirait mengatakan, kehadiran Gempar di Sulawesi Tengah benar-benar bisa menggemparkan Sulawesi Tengah, Indonesia bahkan internasional.

Menurutnya, besarnya sebuah bangsa dan negara tidak lepas peranan pemudanya. Sehingga keterlibatan pemuda sebagai calon pemegang tongkat estafet sangat diperlukan.

Keterlibatan yang dimaksudkan adalah aktif di berbagai organisasi atau lembaga, masuk ke lingkungan legislatif bahkan eksekutif. “Gempar sudah saatnya menyiapkan kadernya untuk ikut bertarung di ajang politik, legislatif dan eksekutif atau kepala daerah,” ujar Yohanes Sirait, Senin malam usai melantik pengurus daerah Gempar Sulawesi Tengah di Palu.

Ketua DPD Gempar Sulawesi Tengah Elisah Betty Tambunan usai dilantik mengatakan sudah saatnya pemuda terlibat dalam berbagai lini.

Elisah menyampaikan kekhawatirannya atas beragam masalah yang dihadapi masyarakat saat ini seperti sulitnya minyak goreng, intoleransi, hingga isu penundaan pemilu.

Turut hadir ketua organisasi pemuda seperti KNPI Sulawesi Tengah, GP Ansor Sulawesi Tengaj, Sapma Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah dan KNPI Kota Palu. (Ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....