Palu  

Kunjungi SDN 15 Palu, Wakil Walikota dr. Renny Lamadjido Disambut Hangat Murid dan Guru 

Wakil Walikota Palu dr Renny Lamadjido didampingi Kepala SDN 15 Palu Paisah dan para guru saat meninjau lomba kebersihan kelas yang dilakukan di SDN 15 Palu Selasa (15/3/2022).(Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Walikota Palu dr. Renny Lamadjido menghadiri puncak penilaian lomba kebersihan dalam kelas dalam rangka menyongsong piala adipura tahun 2023 di sekolah dasar negeri (SDN) 15 Kota Palu.  

Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota Palu Renny Lamadjido disambut hangat oleh para murid dan tenaga pendidik di SDN 15.  

Kepala SDN 15 Palu Paisah mengungkapkan bahwa pelaksanaan lomba kebersihan antar kelas bukan hanya dilakukan pada saat penargetan piala adipura tahun 2023 oleh pemerintah kota namun pada awalnya kebersihan memang selalu ditekankan  di sekolah tersebut.  

BACA JUGA :  Dua Tersangka Pencurian Meteran Listrik di 8 TKP di Palu Dibekuk Polisi

Namun berdasarkan surat keputusan (SK) Pemerintah Kota Palu terkait Adipura tahun 2023 SDN 15 termasuk di dalamnya sebagai sekolah pelopor atau percontohan.  

Tak hanya para murid namun pihak sekolah juga menggandeng para orang tua murid untuk menyukseskan lomba kebersihan dan keindahan antar kelas. Dimana peran orang tua juga dianggap penting dalam kegiatan itu.  

BACA JUGA :  Proyek Jembatan 5 Palu Tak kunjung Rampung Padahal Dua Kali Diadendum

“Kita untuk itulah saya menggerakkan guru guru dan berkolaborasi dengan orang tua murid untuk membenahi kelas yang ingin membantu agar kelasnya itu bersih rapi dan indah,” kata Paisah, Selasa (15/03/2022).  

Ia juga menambahkan bahwa lomba kebersihan rutin dilakukan pada saat  momen momen tertentu seperti hari pendidikan hari kartini dan beberapa momen penting lainnya.  

BACA JUGA :  Pemkot Palu Target Kirim 150 Tenaga Kerja ke Jepang

Sementara itu dalam  kunjungannya Wakil Walikota Palu Reny Lamajido juga meninjau beberapa kelas dan memberikan apresiasi terhadap para murid di sekolah tersebut ia berharap bahwa budaya kebersihan harus ditanamkan sejak usia dini untuk membentuk karakter cinta kebersihan dan keindahan oleh para murid.(iz) 

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini....