Palu  

POPDA Tingkat Kota Palu 2022 kembali Digelar, Dispora Lakukan Seleksi untuk 8 Cabor

Wakil Walikota Palu Renny Lamajido saat menjadi pembina upacara pembukaan pekan olahraga pelajar daerah Kota Palu, Selasa (15/3/2022) di Halaman Dispora Kota Palu. (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu melalui Wakil Walikota Palu dr. Renny Lamadjido memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Palu tahun 2022.  

Digelarnya POPDA Kota Palu salah satunya bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat sekaligus sebagai ajang evaluasi dan seleksi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan bulan juli tahun 2022 di Kabupaten Morowali. Serta membangun karakter yang berjiwa sportifitas bagi para peserta.  

BACA JUGA :  Damkar Palu Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Torue

Sebanyak delapan cabang olahraga dipertandingkan yakni bola basket, bola voli indor, bulutangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan dan tinju.  

Melalui POPDA Kota Palu ini Wakil Walikota Palu Renny Lamadjido berharap ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan tanpa ada kekerasan dan tanpa ada hal hal yang dapat merusak sendi sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.  

BACA JUGA :  Pemkot Palu Dorong Percepatan Bulan Ikunisasi Anak Nasional

Lebih lanjut Renny menyampaikan dengan adanya pekan olahraga pelajar ini akan ada bermunculan bibit  atlet Kota Palu yang berbakat dan berprestasi di tingkat provinsi bahkan sampai di tingkat nasional dan internasional.  

“Pekan olahraga pelajar daerah kali ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses dalam prestasi dan sukses dalam pemberdayaan berbagai potensi daerah kota palu dalam membina mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Kota Palu,“ pungkasnya. (iz) 

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Palu Hadiri Rapat Koordinasi se Sulawesi Tengah, Bahas soal KPN

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini....