Diusulkan Jadi Desa Wisata, Labuan Diharap Menjadi Penyangga Tojo Unauna   

Kepala Dinas Pariwisata Touna M Arsyad bersama Camat Ampana Tete meninjau Desa Wisata Tete.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Unauna M Arsyad telah mengajukan draft usulan Labuan menjadi desa wisata kepada Bupati Tojo Unauna agar desa itu bisa destinasi penyangga.  

Hal ini disampaikan Kadis pariwisata  kepada KabarSelebes.Id pada Kamis (17/3/2022) lewat telpon seluler.  

Arsyad menambahkan, usulan draft desa wisata tersebut tidak hanya kepada Desa Labuan saja tetapi ada enam desa lain yang diusulkan secara bersamaan di tahun 2022.  

“Usulan Desa Labuan menjadi desa wisata tentu punya aspek dan pertimbangannya karena Desa Labuan masuk dalam kawasan cagar alam. Ada natural gas (Tanjung Api ) ada laguna di tengah Tanjung Lawaka, ada Bat Cave ( gua kelelawar) ada lokasi pemukiman masyarakat nelayan di atas laut dan bagi pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan sunset,” kata Arsyad. 

Menurut dia, jauh sebelum pariwisata di wilayahb itu berkembang, Desa Labuan sudah banyak dikunjungi wisatawan manca negara untuk melakukan tracking menuju Tanjung Api.  

“Saya berharap semoga usulan Labuan menjadi desa wisata Insya Allah tahun 2022 segera terwujud sehingga memberikan dampak dan manfaat  ekonomi bagi masyarakat,” tutup Arsyad.(shl) 

Laporan : Saiful Hulungo 

Silakan komentar Anda Disini....