PPI Distribusi 8 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Masomba Palu 

Petugas PPI Cabang Palu mengisi jerigen dengan minyak goreng curah saat operasi pasar di Pasar Masomba Palu, Jumat (18/3/2022). PPI menjual harga minyak goreng curah ke pengecer sebesar Rp10.500 per liter. Sehingga harga ke konsumen sebesar Rp11.500 per liter. (FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) mengadakan operasi pasar minyak goreng curah sebanyak 8 ton di Pasar Masomba, Jumat (18/3/2022). 

Branch Manager PPI Cabang Palu, Tri Soerjanto mengatakan, stok 8 ton minyak goreng curah distribusikan kepada 29 pengecer di wilayah Pasar Masomba. 

“Data 29 pengecer itu dari petugas pasar. Setiap pengecer wajib menandatangani pakta integritas bermaterai Rp10 ribu yang intinya patuh terhadap kententuan pemerintah,” kata Tri Soerjanto. 

Ia menjelaskan, PPI menjual harga minyak goreng curah ke pengecer sebesar Rp10.500 per liter. Sehingga harga ke konsumen sebesar Rp11.500 per liter. 

“Keputusan pemerintah itu HET terbaru Rp14 ribu per liter. Tapi karena ini masih stok lama jadi kita masih menggunakan HET lama, harga konsumen itu Rp11.500 per liter,” jelasnya. 

Ia mengatakan, kedepannya harga minyak goreng curah akan naik mengikuti HET terbaru yakni Rp14.000 per liter. 

“Ketentuan yang berlaku sekarang sebesar Rp14.000 per liter. Jadi stok berikutnya nanti sudah mengikuti HET terbaru,” terangnya. 

Ia juga mengatakan, rencananya pekan depan PPI juga akan melakukan operasi pasar di Pasar  Inpres Manonda. Tentunya masih dengan harga yang sama yakni harga konsumen sebesar Rp11.500 per liter. 

“Minggu depan di Pasar Manonda.  Operasi pasar dilakukan untuk menekan harga minyak goreng di pasaran yang saat ini cukup tinggi,” ujarnya. (nur) 

Laporan : Nurlela