Wabup Morut Hadiri Penyerahan Laporan Keuangan Daerah Hasil Audit BPK Perwakilan Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K menghadiri acara penandatanganan berita acara hasil audit laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Sulteng H. Ma’mun Amir berlangsung di Kantor Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulteng di Palu, Jumat (18/3/2022).

Hadir pula beberapa kepala daerah se Sulteng di antaranya Bupati Morowali, Bupati Poso, Wakil Walikota Palu, Wakil Bupati Parigi Moutong dan Wakil Bupati Morut.

BACA JUGA :  Rakerkesda Morut Berakhir, Bupati Delis Ingatkan Pentingnya Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

Dalam sambutannya, Wagub Ma’mun Amir mengingatkan pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang intinya agar laporan keuangan Pemda harus selalu menjaga tata kelola yang baik serta terus melihat temuan-temuan BPK dan memperbaiki berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI dan para auditornya.

“Kita meyakini dengan upaya maksimal dan dengan tata kelola keuangan yang baik akan membawa Indonesia yang maju dan bermartabat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Wagub.

BACA JUGA :  Bupati Morut Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 8 Ruas Jalan Provinsi di Kawasan Konservasi

Ia menegaskan, Pemda Sulteng telah berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan di masa lalu melalui peningkatan pengawasan dan pengendalian internal.

Dengan upaya ini diharapkan dapat membawa perbaikan yang berarti bagi pemerintah daerah agar dapat meraih pencapaian yang lebih baik. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Bupati Delis Akui Peranan Guru Sangat Strategis dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Morut