Porkab I 2022 Resmi Ditutup, Sukses Digelar Pemda dan KONI Morowali 

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I tahun 2022 di Gedung Olahraga Abdu Rabbie, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, pada Minggu (20/03/2022) malam. 

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Morowali sukses menggelar seluruh rangkaian perhelatan Porkab I tahun 2022 di tengah pandemi Covid-19. 

Kecamatan Bungku Tengah keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali sebanyak 118, diantaranya 40 medali emas, 31 perak, dan 47 perunggu. 

Seperti diketahui, Porkab I mempertandingkan 19 cabang olahraga, yang diikuti 1.602 peserta dari sembilan kecamatan yang ada di Morowali. 

Pelaksanaan Porkab I tahun 2022 juga dilakukan dalam rangka menyeleksi, serta menyaring bibit unggul atlet Morowali. Dipersiapkan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai. Direncanakan akan digelar pada November mendatang. 

Taslim menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang terlibat menyukseskan Porkab I tahun 2022. Khususnya bagi para atlet yang bersedia mengorbankan materi dan meluangkan waktu dalam rangka mendukung, sekaligus menyukseskan kegiatan. Dengan tujuan membawa Kabupaten Morowali berprestasi di bidang olahraga. 

“Kami dari Pemda ingin menyampaikan apreiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah mengorbankan waktu dan materi untuk mendukung Porkab I, serta ikut menyukseskannya dengan satu tujuan, kita ingin Morowali punya prestasi di bidang olahraga,” ungkapnya. 

“Saya sangat terharu melihat semangat dan antusias seluruh atlet, official, manager dan pelatih yang malam ini semuanya hadir. Membangun dan menghidupkan olahraga di Morowali tidak cukup jika hanya semangat dari Pemda maupun KONI, namun ini membutuhkan dukungan kita semua,” katanya lagi. 

Taslim berharap, para atlet yang bakal berlaga di Porprov ke-9 di Kabupaten Banggai, nantinya dapat menorehkan prestasi membanggakan, guna mengharumkan nama baik Morowali.  

Olehnya, untuk menambah semangat serta motivasi para atlet yang akan bertanding pada Porprov ke-9 di Kabupaten Banggai, Pemda Morowali menyiapkan bonus total sebesar 1 miliar bagi atlet yang berhasil meraih medali. 

“InSha Allah pada saat Morowali mengikuti Porprov, kami akan memberikan dukungan berupa bonus dengan nilai total 1 miliar. Melalui Porkab ini, kita sudah mendapatkan bibit-bibit unggul, atlet yang bisa dibina untuk dipersiapkan dalam ajang Porprov. Manfaatkan waktu yang singkat ini, maksimalkan latihan, semoga dengan kesiapan yang matang, Morowali bertabur emas dapat kita raih,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Morowali, Arnila HiM Ali berharap, dengan terselenggaranya Porkab I ini, menjadi sebuah spirit bagi generasi muda berbakat. 

“Tentunya yang dapat menemukan bibit dan potensi atlet dalam rangka mengembangkan dan memajukan dunia olahraga menuju Morowali emas,” tandadnya. (kominfo/ahl) 

Laporan: Ahyar Lani 

Silakan komentar Anda Disini….