Polda Sulteng Musnahkan 29 Kg Sabu-sabu, 5 Pelaku Terancam Hukuman Mati 

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi bersama Kepala Bea dan Cukai Pantoloan Asep Ridwan memusnahkan barang bukti sabu-sabu yang ditangkap akhir 2021 lalu. Sebanyak 29 kilogram disita dari lima orang pelaku di Donggala. (Foto.: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Polda Sulawesi Tengah memusnahkan barang bukti 29 kilogram sabu-sabu yang ditangkap di Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, akhir tahun 2021. 

Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolda Sulawesi Tengah, Senin (21/3). Diawali oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi disusul Kepala Bea Cukai Pantoloan Asep Ridwan. 

Pemusnahan dilakukan dengan memasak sabu-sabu di dalam wadah besar. Satu per satu serbuk sabu-sabu dimasukkan ke dalam wadah dengan air mendidih.  

Lima tersangka yang ditangkap, salah satunya merupakan WNI asal Malaysia. 

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan tertangkapnya pelaku dengan 29 kilogram sabu-sabu berkat kerjasana dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah Bea dan Cukai Pantoloan.  

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga kita bisa mengungkap penyeludupan sabu-sabu ini,” ujar Rudy Sufahriadi. 

Sementara itu, Kepala Bea dan Cukai Pantoloan, Asep Ridwan mengatakan pihaknya awalnya menerima informasi dari kepolisian kemudian diolah sampai dilakukan penangkapan. 

“Kita punya satu armada kapal yang digunakan untuk berpatroli di wilayah laut untuk mencegah aksi penyelundupan,” kata Asep Ridwan. 

Kelima tersangka kini tinggal menunggu beberapa hari ke depan untuk dilimpahkan ke kejaksaan.  

Kelima tersangka diancam hukuman mati atau penjara maksimal seumur hidup atau 20 tahun. (ptr) 

Laporan : Pataruddin 

Silakan komentar Anda Disini....