Palu  

111 ASN Pemkot Palu Ikut Pelatihan GTA Digital Talent Scholarship 2022  

Walikota Palu H.Hadianto Rasyid bersama Koordinator Tata Usaha Pusdiklat Kementerian Kominfo Isnaldi.S.Kom. M.Ti. (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di wilayah pemerintah kota, kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia (RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship tahun 2022.  

Pelatihan GTA Digital Talent Scholarship tahun 2022 sendiri  akan digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 25 Maret 2022 yang dilaksanakan serentak di 4 wilayah yakni Kota Palu, Bangka Belitung, Samarinda dan Kota Bitung. 

BACA JUGA :  Pemkot Palu Bahas Event Lebaran Mandura

Pelatihan GTA sendiri dibuka langsung oleh Walikota Palu H.Hadyanto Rasyid di ruang rapat bantaya Kantor Walikota Palu Senin (21/3/2022). 

Dalam sambutannya Walikota mengungkapkan bahwa setiap SDM internal pemerintah Kota Palu dituntut untuk menghasilkan inovasi dan kreatifitas untuk memberikan pelayanan publik lebih baik, cepat, mudah sekaligus menyelenggarakan pemerintah dengan tata kelola yang akuntabel dan profesional.  

BACA JUGA :  Walikota Palu menyebut SIS Aljufri sebagai Pencerah Warga Sulawesi Tengah

Itu semua bisa terwujud apabila SDM di seluruh OPD yang ada di pemerintah kota palu memahami dan memiliki keterampilan yang memadai dalam penggunaan teknologi dan informasi.  

“Saya optimis program program pemerintah kota palu akan bisa berjalan dengan lancar apabila setiap personil memiliki kemampuan, kontribusi dan memiliki profesionalitas dalam bekerja serta mengabdi untuk pemerintah Kota Palu,” tutur Hadianto Rasyid.  

Sementara itu Koordinator Tata Usaha Pusdiklat Kementerian Kominfo Isnaldi.S.Kom. M.Ti mengungkapkan bahwa terdapat 2 kelas dalam pelatihan tersebut yakni kelas junior yang terdiri dari 51 peserta dan kelas digital publik relation dengan peserta 60 orang dengan total peserta keseluruhan sebanyak 111 peserta.  

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Jalan SIS Aljufri Palu Diringkus Polisi

“Kami harapkan tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai dalam peningkatan kompetensi bagi ASN dan pegawai yang bekerja di lingkup pemerintah Kota Palu,” Isnaldi.(iz) 

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini....