Pembangunan Masjid Al-Muamalah Lanona, Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama 

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muamalah pada Minggu (20/03/2022) pagi. (Foto: Kominfo Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muamalah di Desa Lanona, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Minggu (20/03/2022) pagi. 

Taslim menyampaikan, bahwa pembangunan masjid merupakan tanggung jawab bersama. Proses pembangunan adalah sebuah proses yang dilaksanakan pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta.  

“Membangun sarana ibadah tidak hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten (Pemkab), tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berharap keterlibatan kita semua,” ungkapnya.  

Ia berharap, masjid yang telah dibangun nantinya tidak hanya dirawat dengan baik, tapi benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Membangun rumah ibadah harus dilakukan dengan semangat dan gotong royong, karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak.  

“Saya berharap kepada panitia, donatur, dan masyarakat, untuk selalu kompak dan bekerjasama dengan semua pihak,” harapnya. 

Ia juga mengimbau, agar penentuan kalibrasi arah kiblat harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), dan berharap pembangunan masjid secepatnya rampung. 

“Jika semua terlibat, maka pembangunan masjid ini akan cepat selesai. Semoga pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik. Dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah Iman dan taqwa kita kepada Allah Subhana Wa Ta’ala,” pungkasnya.  

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah, mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati dan rombongan dalam acara peletakan batu pertama Masjid Al-Muamalah di Lanona. 

“Alhamdulillah, kami masyarakat desa Lanona sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan masjid hari ini. Pembangunan masjid ini tidak lepas dari sumbangsih Pemda, masyarakat, dan berbagai pihak. Keinginan masyarakat Lanona, setelah peletakan batu pertama, rencana pembangunan Masjid Al-Hidayah akan kita kerjakan bersama,” ungkapnya. 

Peletakan batu pertama masjid Al-Muamalah diawali dengan pembacaan doa, yang dibawakan imam desa Lanona. Bersama Forkompimda dan masyarakat setempat, Taslim meletakkan adukan semen sebagai simbolis dimulainya pembangunan masjid. 

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Yusman Mahbub, Ketua Tim PKK Asnoni Taslim, para kepala OPD, unsur Forkompimda, camat Bungku Tengah, kepala desa Lanona, serta masyarakat. 

Diketahui, menuju lokasi kegiatan, bupati dan rombongan melakukan aktivitas Gowes Start dari Alun-alun Rujab Bupati pada pukul 06.00 wita. (kominfo/ahl) 

Laporan: Ahyar Lani 

Silakan komentar Anda Disini....