Tiga Srikandi Brimob Polda Sulteng Ikut Operasi Madagoraya di Poso 

Satu satu srikandi brimob Polda Sulteng yang dilibatkan dalam operasi Madago Raya di Poso.(Foto:Humas)

SIGI, Kabar Selebes – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat, SIK memimpin langsung upacara penutupan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Madagoraya Tahap II Tahun 2022 di lapangan tembak Wira Pratama mako Batalyon  A Pelopor – Biromaru, Senin (21/03/2022). 

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Sulteng menyampaikan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas Operasi Madagoraya Tahap II Tahun 2022 di Kabupaten Poso nanti agar para komandan senantiasa mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu memelihara dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, sebagai sumber kekuatan dalam bertugas, jaga kekompakan, pedomani S.O.P yang telah diberikan serta tetap jaga kedisiplinan dan kewaspadaan. 

“Dalam pelaksaan tugas operasi harus selalu solid tidak ada yang mementingkan diri sendiri hingga melakukan hal-hal yang diluar aturan atau SOP yang telah ditetapkan, yang nantinya bisa merusak pola operasi itu sendiri, bahkan bisa membuat nama baik kesatuaan tidak baik,” tegas Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat. 

Dansat Brimob yang juga Kasatgas Tindak Ops Madagoraya juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir pada Upacara Penutupan Latpraops Madagoraya Tahap II Tahun 2022, bahwasannya lingkungan mako Batalyon A Pelopor – Biromaru ini memiliki potensi yang sangat bagus sekali dan harus kita kelola secara maksimal sebagai sarana latihan bagi prajurit Brimob. 

“Jangan malas kita harus bekerja keras, jika bekerja lebih kalian akan mendapatkan lebih, apabila kalian bekerja biasa – biasa saja maka kalian akan mendapat hasil biasa – biasa juga,” tegasnya 

Gunakan waktu selama kita berdinas secara maksimal untuk kesatuan dan organisasi, karena disinilah kita diamanahkan menjadi seorang anggota Brimob mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan secara maksimal sehingga nantinya tidak akan ada kata penyesalan kenapa dulu kita tidak bisa berbuat baik bagi kesatuan dan organisasi ini. 

Terpisah Kasatgas Humas Ops Madagoraya Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, Latpraops Madagoraya dilaksanakan selama 1 minggu dan diikuti kurang lebih 100 personil Satbrimob Polda Sulteng 

Latpraops dilaksanakan di seputar lokasi Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng yang bermarkas di Biromaru Kabupaten Sigi. Dari 100 personil Satbrimob terdapat tiga Srikandi Brimob Polda Sulteng yang mendapatkan tugas operasi Madagoraya. 

Selesai melaksanakan latpraops Madago Raya mereka langsung digeser ke Poso untuk melaksanakan tugas operasi selama 3 bulan kedepan.  

“Latpraops diberikan kepada anggota yang terlibat operasi untuk mempersiapkan fisik dan mental serta mengasah kembali kemampuan sebelum diterjunkan ke lokasi operasi Madagoraya di Kabupaten Poso,” pungkasnya.(*/abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini....