190 Taruna AAL Berkunjung ke Palu Bersama KRI Surabaya dan Dewaruci 

Sebanyak 190 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tiba di Palu, Kamis (24/3/2022).(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 190 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 mendarat ke Kota Palu, Kamis (24/3/2022). Puluhan taruna AAL ini tiba di Palu bersama Kapal Republik Indonesia (KRI) Surabaya.  

Turut serta kapal latih KRI Dewaruci mendarat di dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu. Puluhan taruna ini disambut oleh Wakil Danlanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, S.H.,M.M dan Sekretaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo. 

190 Taruna AAL ini terdiri dari 180 taruna (putra) dan 10 taruni (putri).  

“Para taruna angkatan ke-70 ini datang kesini dalam rangka Lattek (Latihan Praktek) Prajalasesya dalam hal ini pengenalan dan padat karya. Mereka akan berada beberapa hari di mako Lanal Palu,” kata Letkol Laut (PM) Priyo Yudono yang didampingi Komandan KRI SBY 591 Letkol Laut (P) Handoyo,S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla dan Pasopslat AAL Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga Ndarumulya,S.T.,M.Tr.Opsla di atas KRI Surabaya. 

Kedatangan 190 taruna dan taruni AAL ini mendapat perhatian dari masyarakat. Sebab, kemunculan KRI Dewaruci yang melegenda itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. 

Semula, KRI Dewaruci yang tiba sekira pukul 15.50 WITA itu akan bersandar di dermaga Lanal Palu di Kelurahan Watusampu. Namun KRI Dewaruci terpaksa tidak bisa sandar karena kencangnya angin. 

“Seperti dengan KRI Surabaya tadi, pada saat proses sandar ke dermaga Lanal Palu ini kebetulan cuaca sore memang agak berangin. Jadi faktor angin faktor cuaca kadang-kadang tidak bisa kira prediksi,” kata Komandan KRI SBY 591 Letkol Laut (P) Handoyo,S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla. 

Dengan terpaksa KRI Dewaruci bergeser ke dermaga Pantoloan untuk bersandar. (abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini....