Wabup Morut Resmikan Kantor PT.SPN di Lembontonara, Investasi Harus Untungkan Masyarakat

MORUT, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H Djira K S.Pd, M.Pd, meresmikan Kantor PT Sinergi Perkebunan Nusantara (SPN) di Desa Lembontonara, Kecamatan Mori Utara, Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Pemda Morut memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada  para Investor untuk menanamkan investasinya di Morut, dengan ketentuan harus dapat memberikan keuntungan bagi daerah dan masyarakat yang ada di Bumi Tepo Asa Aroa ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Morut Hj Megawaty Ambo Asa SIP, Komisaris Utama PTPN IV Medan Edi Piter, SEVP, Operation PTPN IV Medan Jhoni Raja Siregar, Dirut PT SPN Misran, Forkopimda Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara,  karyawan dan karyawati PT SPN, serta sejumlah undangan.

BACA JUGA :  Wabub Morut Cek Persiapan Sidang Sinode ke-47 GKST di Beteleme

Wabup Djira menambahkan bahwa pihaknya sangat menyadari bahwa pencapaian visi dan misi Pemda Morut, yakni menjadikan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS), tidak bisa terwujud dengan baik tanpa adanya dukungan  dari semua pemangku kepentingan, termasuk para pemilik modal,  yang menanamkan investasinya didaerah ini.

“Kami berterima kasih kepada PT SPN yang telah berkontribusi besar, khususnya di sektor pajak, demi kemajuan pembangunan  yang ada di Morut, ” ujar mantan Kadisdikbud Morut itu.

SEVP Operation PTPN IV Medan Jhoni Raja Siregar mengatakan PT SPN mendukung penuh pencapaian visi dan misi Pemda  Morut, sehingga apapun yang menjadi tanggung jawab perusahaan, wajib untuk dipenuhi, seperti halnya pajak, meskipun 10 tahun terakhir ini, PT SPN mengalami kerugian.

BACA JUGA :  Bupati Morut dan Kepala Perpustakaan RI Tandatangani MOU Peningkatan Gerakan Membaca

“Terhitung sejak Januari hingga Pebruari 2022 ini, PT SPN telah mendapatkan keuntungan sebesar Rp 17, 33 Milyar, ” kata Jhoni Siregar.

Sebelumnya, Dirut PT SPN Misran berharap dengan adanya bangunan kantor baru ini, para karyawan dan karyawati yang ada di perusahaan, dapat bekerja lebih maksimal lagi, demi kemajuan PT SPN kedepannya.

“PT SPN saat ini merupakan salah satu perusahaan penyumbang pajak terbesar di Morut. Untuk itu kehadiran Pak Wabup  Morut saat ini, sangat kami apresiasi,” tutur Dirut PT SPN.

BACA JUGA :  Bupati Delis: Masuknya Investasi Harus Berdampak pada Kesejahteraan Keluarga

Selain menghadiri peresmian Kantor PT SPN, Wabup Morut H Djira juga meninjau lokasi Taman Anggrek milik PT SPN, serta melakukan penanaman perdana bibit kayu hitam (ebony). (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….