Palu  

170 Kepala SD se-Kota Palu Ikut Diklat Penguatan Kapasitas   

170 kepala sekolah dasar mengikuti diklat penguatan kapasitas yang dilakukan dari tanggal 24 maret hingga 15 april tahun 2022 di SD Karuna Dipa Palu.(foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Upaya Pemerintah kota palu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu terus dilakukan. Sebanyak 170 kepala sekolah dasar mengikuti diklat penguatan kapasitas yang dilakukan dari tanggal 24 maret hingga 15 april tahun 2022 di SD Karuna Dipa Palu. 

Penguatan kapasitas kepala SD se-Kota Palu dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan  kepala SD se-Kota Palu yang profesional kreatif dan inovatif serta inspiratif, melalui optimalisasi peningkatan kepala sekolah management digitalisasi sekolah melakukan pengembangan kepala sekolah melalui perspektif.  

BACA JUGA :  Penerimaan Siswa Baru di Tengah Pandemi, SMP di Palu Diharapkan Perketat Protokol Kesehatan Covid-19

Pembukaan penguatan kapasitas kepala SD se-Kota Palu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Hardi.  

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Hardy menyampaikan  bahwa dunia pendidikan membutuhkan penanganan serius untuk mendapatkan hasil maksimal, supaya tercipta SDM berkualitas.  

Lebih lanjut Hardy mengatakan untuk mewujudkan pencapaian itu bukan hal mudah. Karena membutuhkan langkah terencana dan terstruktur dengan baik. 

BACA JUGA :  Disdik Kota Palu Instruksikan Orang Tua dan Guru Pantau Siswa SMP agar Tidak Adakan Konvoi Saat Kelulusan

“Ini penting menjadi perhatian kita semua para pemangku kepentingan yang berkompeten di bidang pendidikan. Karena pada dasarnya yang dikelola adalah objek hidup,” kata dia. 

Dia menyampaikan, bahwa pendidikan adalah pondasi utama berkembangnya suatu bangsa. Karena, semua negara tidak dapat berkembang baik dan maju tanpa ada pendidikan layak bagi masyarakatnya. Begitu pula, kualitas pendidikan sangat menentukan mutu hasil pendidikan. 

BACA JUGA :  95 Persen Data Rumah Rusak Penerima Dana Stimulan Tahap II Selesai Divalidasi

Mewujudkan kapasitas kepala sekolah melalui pemaparan beat prektif.  

Materi kegiatan Dalam diklat penguatan kapasitas kepala sekolah tersebut meliputi penguatan kapasitas  kepala sekolah dan guru, bimbingan pemaparan perspektif, manajemen mutu berbasis sekolah, lomba kepala sekolah berprestasi, management aplikasi SimBKd dan management sasaran mutu kepala sekolah. (iz) 

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini….