Bupati Delis Hadiri Rakornas Bangga Produksi Dalam Negeri

BALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional yang membahas Gerakan nasional Bangga Produksi Dalam Negeri dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah daerah.

Rakornas yang berlangsung di Denpasar, Bali, pada Jumat (25/3) itu diselenggarakan Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, diikuti seluruh gubernur dan bupati-wali kota serta pejabat terkait pengadaan barang dan jasa di semua daerah.

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan lewat zoommeeting, sedangkan Mendagri dan sejumlah menteri terkait memberikan pengarahan secara tatap muka.

BACA JUGA :  Bupati Morut Minta Pemerintah Pusat Beri Solusi Terbaik untuk Tenaga Honorer

Menurut Mendagri Tito Karnavian, rakornas ini bertujuan mendorong pemerintah daerah melakukan percepatan pembentukkan tim peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemda.

Seluruh pemda juga didesak merealisasikan implementasi katalog lokal serta bela pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah yang memerhatikan keberpihakan pada usaha mikro kecil dan menengah serta industri kecil lokal.

BACA JUGA :  Bupati Morut dan Ketua Tim Penggerak PKK Tinjau Pelayanan KB di Desa Menyoe

Bupati Morut Delis J. Hehi menekankan komitmen pemda setempat untuk menggunakan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa, terutama yang dihasilkan oleh UMKM dan industri kecil lokal.

Turut mendampingi bupati dalam acara tersebut adalah Kabag Pengadaan Barang dan Jasa/Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Morut Moh. Ridho. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Habib Ali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Alkhairaat di Desa Koya