ACT Palu dan Pramuka MAN II Palu Bagikan Wakaf Al Quran kepada Puluhan Santri 

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu bersama Pramuka MAN 2 Kota Palu melakukan pembagian wakaf Al Qurankepada puluhan santri, Sabtu (26/3/2022).(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu bersama Pramuka MAN 2 Kota Palu melakukan pembagian wakaf Al Qurankepada puluhan santri, Sabtu (26/3/2022) di lapangan utama MAN 2 Palu. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian puncak acara dalam rangkaian kegiatan Madika Scout Event yang digelar sejak tanggal 21 hingga 26 Maret 2022. Tidak kurang dari 45 santri dari panti asuhan Darussalam menerima wakaf Al Qur’an titipan dari pewakif. 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan latihan memanah untuk para peserta event yang merupakan kolaborasi ACT, MAN 2, bersama Komunitas Bulava Archery Palu. Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti latihan memanah tersebut. 

Menjelang sesi penutupan, team Pramuka MAN 2 Palu juga menggelar sesi talkshow bersama Branch Coordinator Global Zakat ACT Palu, Rustam. 

“Event ini menjadi salah satu momentum dalam memperkenalkan ke masyarakat luas tentang profil dan sepak terjang Global Zakat ACT Palu sebelum bulan Ramadhan tiba,” kata Rustam.  

Dia berharap masyarakat bisa lebih mengenal, dan lebih teredukasi tentang keutamaan menunaikan zakat melalui lembaga amil zakat yang professional dan terdaftar secara resmi di pemerintah. 

“Insya Allah Global Zakat ACT Palu siap menjadi mitra lembaga amil zakat yang berkomitmen menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah dari muzakki ke para mustahiq sesuai 8 asnaf yang disyariatkan,” tambahnya. 

Iapun mengajak seluruh masyarakat kota Palu untuk menyalurkan zakat maal, zakat fitrah, bahkan fidyah melalui lembaga amil zakat resmi yang terdaftar di pemerintah, agar pengelolaan program kemanusiaan berbasis umat bisa lebih terkoordinir dan professional.(*/abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini….