HISFARSI IAI Sulteng akan Beri Edukasi Pelayanan Penggunaan Obat Jelang Ramadhan 

Andi Aidawaty, ketua Hisfarsi Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sulteng mulai 31 Maret 2022, akan memberikan pelayanan edukasi penggunaan obat selama bulan ramadhan, kepada pasien poliklinik khususnya di Rumah Sakit Umum (RSU) Undata Palu. 

“Karena menjelang bulan puasa, kami punya kewajiban profesi memberikan pelayanan kepada masyarakat terkhusus pasien di rumah sakit Undata ini yaitu memberikan Edukasi penggunaan obat selama bulan ramadhan, tentunya bagaimana waktu pemberian serta dosisnya,” jelas Ketua HISFARSI Sulteng, apt Andi Aidawaty Amirullah, S SI., M.SC.,M.P.H.,APT, Rabu (30/3/2022). 

Aida menuturkan kegiatan edukasi  tersebut dilakukan serentak 20 Rumah Sakit yang ada di Sulawesi Tengah, baik Rumah sakit Pemerintah dan Swasta. 

Lebih lanjut, menurut Aida, apoteker merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menjalankan pengobatan, agar masyarakat mendapat pengobatan yang aman dan bermutu. 

“Besok itu  kami akan beri penyuluhan berupa pengantar, agar pasien siap menerima informasi bagaimana perubahan jadwal atau penggunaan obat yang benar selama bulan ramadhan, dan lebih detailnya pada saat pasien diberikan resep  oleh dokter  akan  jelaskan setiap pasien,” tambahnya. 

Diharapkan kedepan kampanye tersebut menurut Aida akan terus digelar secara kontinyu untuk mengoptimalkan hasil terapi para pasien terkhusus di RSUD Undata Palu. (iz) 

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini….