Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna Dilantik usai Lebaran  

Syarif Lasawedi

AMPANA, Kabar Selebes – Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon sekretaris daerah Kabupaten Tojo Unauna  yang terdiri dari tiga orang dari kalangan akademisi dan dua orang dari ASN Propinsi Sulawesi Tengah menyelesaikan seluruh proses tahapan. Saat ini hanya ada  empat nama yang mendaftar dan memenuhi syarat.  

Plt. Sekretaris Daerah M. Syarif Lasawedi kepada KabarSelebes.id Rabu (30/3/2022) menjelaskan tim pansel setelah tahapan demi tahapan pada hari jumat nanti akan melakukan proses wawancara.  

“Kemudian pada hari sabtu penetapan kembali tiga nama satu keluar,” kata Syarif Lasawedi. 

Selanjutnya kata Syarif, tanggal 5 April dijadwalkan tiga nama akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana setelah itu diusulkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah untuk mendapatkan rekomendasi.  

“Setelah itu dikirim ke komisi aparatur sipil negara terus dikembalikan ke Bupati sebagai pengguna,” tegas Syarif Lasawedi.  

Ketika ditanya siapa tiga nama yang bakal diusulkan ke gubernur, Syarif tidak bisa menjawab karena hal itu kata dia adalah domain dari tim pansel yang bekerja secara independen.  

“Yang saya tau masih ada empat nama yang pertama Souvianur Kure, Tony Latimumu, Alimuddin Muhammad dan Idrus. Soal satu nama yang keluar saya tidak tidak tau,” kata Syarif.  

Kemudian setelah itu untuk pelantikan Sekretaris Daerah yang terpilih akan dilantik oleh Bupati Touna usai lebaran.  

“Dan siapapun yang terpilih itu adalah pimpinan kita seleku jenderal PNS kita, kita dukung dan mengawal untuk mendukung program Bupati Touna,” tandasnya.(shl) 

Laporan : Saiful Hulungo 

Silakan komentar Anda Disini....