Gelar Road Show Ramadhan, ACT Palu Datangkan Ulama Palestina

Syekh Yusuf Jamil saat berada di Indonesia.(Foto : ACT)

 PALU, Kabar Selebes – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan sosial bertajuk road show. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan program ACT dalam rangka menggerakan umat untuk peduli terhadap kondisi penduduk Palestina di Gaza. 

Menurut Kepala Cabang ACT Palu Nana Achdar, melalui kerja sama ACT dengan lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada di Palestina, mengirimkan para syekh dan ulama untuk melakukan road show keliling Indonesia. 

“Ada 1 Syekh diutus ke Indonesia, dan khusus untuk Kota Palu dan sekitarnya, dan akan bersafari Ramadhan selama 9 hari ke depan di masjid-masjid yang berbeda. Yang diutus adalah Syekh Yusuf Jamil Yusuf Al Ghutfi,” kata Nana Achdar Minggu (03/04/2022). 

Dia menambahkan, dengan melihat kondisi Palestina saat ini dilanda konflik yang tak berujung yang disebabkan oleh tentara zionis, dengan diutusnya para ulama ke Indonesia, diharapkan mampu menggerakkan hati umat manusia untuk membantu para penduduk Palestina di Gaza. 

“Karena para ulama atau syekh ini akan menceritakan secara langsung bagaimana kondisi dan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya. 

Sementara itu, Div Porgram Tim Road Show ACT Rully, mengatakan, Syeikh Yusuf Jamil nantinya akan berkeliling di tiap-tiap masjid yang sudah ditentukan dan akan bertausiyah di masjid tersebut. 

Ruly menambahkan, untuk jadwal Road Show oleh Syekh Yusuf Jamil, akan berlangsung sampai dengan 12 April 2022.(*/abd) 

Laporan : Abdee Mari 

Silakan komentar Anda Disini….