Pasar Ramadhan Resmi Dibuka, Walikota Palu Minta Jaga Kebersihan 

Walikota Palu Hadianto Rasyid saat mengunjungi beberapa stand di pasar ramadhan yang digelar di halaman Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu.(Foto: Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu H. Hadianto Rasyid resmi  membuka pasar ramadhan yang digelar di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Palu. Pasar ramadhan digelar dari tanggal 3 april hingga tanggal 28 april tahun 2022 atau selama 27 hari.  

Pasar ramadhan diikuti oleh kurang lebih 100 UMKM dan pedagang kaki lima yang ada di Kota Palu.  

Pasar temporer itu diselenggarakan Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan Kota Palu. 

BACA JUGA :  Hari Kesadaran Nasional, Wakil Wali Kota Ajak ASN  Wujudkan Lingkungan yang Bersih

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita yang juga menjabat sebagai ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan pasar ramadhan dilakukan untuk meningkatkan peran serta dan keterlibatan kaum perempuan di bidang ekonomi khususnya dalam  hal penjualan makanan dan minuman. peran perempuan.  

“Diharapkan pendapatan para pelaku usaha perempuan di bulan suci ramadhan dapat meningkat sehingga kaum perempuan bisa mandiri dan membantu pendapatan keluarga,” kata Diah (3/4/2022).  

BACA JUGA :  Dinkes Palu Sasar 62.467 Anak Diimunisasi dalam Program BIAN

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Palu H Hadyanto Rasyid menyampaikan bahwa pasar ramadhan merupakan salh satu upaya pemerintah Kota Palu untuk mendorong potensi UMKM untuk semakin eksis di Kota Palu.  

“Bukan hanya di bulan suci ramadhan saja akan tetapi kegiatan ini mungkin juga bisa dilaksanakan setiap sabtu ataupun minggu karna tentunya hal ini juga akan semakin menggairahkan para UMKM kita untuk semakin meningkatkan produktivitasnya,” kata Hadianto Rasyid. 

BACA JUGA :  Pemkot Tetapkan 10 Juli Sebagai Hari Tenun Motif Kelor Kota Palu

Ia juga mengimbau kepada seluruh pelaku UMKM yang terlibat dalam pasar ramadhan agar menjaga kebersihan.  

“Kepada pedagang  mohon menyiapkan tempat sampah masing-masing dan petugas kebersihan harus memastikan bahwa setelah pelaksanaan harus dipastikan bahwa kawasan ini bersih lagi, jangan sampai tidak bersih,” tutupnya. (iz) 

Laporan : Indrawati Zainuddin 

Silakan komentar Anda Disini....