22 Da’i DMI Sulteng Dilepas untuk Safari Ramadhan, Ahmad M. Ali : Harus Jadi Pencerah

Sebanyak 22 Da'i dan 18 pendamping dilepas oleh DMI Sulteng.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah melepas puluhan da’i untuk melakukan safari ramadhan ke seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah. Da’i itu dilepas secara resmi Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Sulteng H. Ahmad M. Ali di sekretariat Jalan Balaikota Kota Palu, Senin (4/4/2022) pagi.

Puluhan da’i itu terdiri dari 22 orang penceramah dan 18 orang pendamping yang akan berangkat menuju 4 zona di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Demi Memakmurkan Umat, DMI Buol bersinergi DMI Sulteng

Empat zona itu adalah zona 1 yakni Kota Palu, Sigi dan Donggala, Zona 2 Parigi Moutong, Tolitoli dan Buol, Zona 3 Poso, Morowali dan Morowali Utara serta Zona 4 Tojo Unauna, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Sebanyak 22 Da’i dan 18 pendamping dilepas oleh DMI Sulteng.(Foto: Abdee Mari)

Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M. Ali saat melepas para da’i mengatakan bahwa tujuan safari ramadhan DMI itu adalah untuk menyosialisasikan masjid dan syiar-syiar islam kepada masyarakat di daerah.

BACA JUGA :  Dituding Gunakan DMI Berpolitik, Ahmad Ali : Saya Juga Mau Masuk Surga Bos!

Ahmad M. Ali berpesan kepada da’i yang mengikuti safari ramadhan bahwa tugas mereka  bukan untuk menyelesaikan misi kelompok, tapi membawa misi Dewan Masjid Indonesia.

“Jadi ini tergabung dalam da’i Dewan Masjid Indonesia, dan Insya Allah para da’i ini bisa memberi pencerahan sehingga di tengah-tengah umat tidak terjadi gejolak karena sudah terlalu banyak permasalahan-permasalahan kebangsaan dan keumatan yang sesunggungnya tidak perlu terjadi. Tapi karena ego masing-masing kelompok sehingga pada akhirnya itu terjadi,” tegas Ahmad M. Ali didampingi Sekretaris DMI Sulteng Muchtar Ibnu Mas’ud.

BACA JUGA :  Lestarikan Nilai Sejarah Islam, DMI Sulteng Bangun Kembali Masjid Tertua di Besusu Barat

Dia juga berpesan agar para da’i  dan pendamping tidak menjadi beban bagi masyarakat terutama pagi pengurus DMI di kabupaten. Karena tugas safari ramadhan ini adalah misi PW DMI Sulteng yang seluruhnya dibiayai oleh DMI Pusat dan PW Sulteng.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....