Palu  

Walikota Palu Janji Bangunkan Rumah untuk Barani, Warga yang Tinggal Digubuk

Walikota Palu Hadianto Rasyid saat mengunjungi rumah warga yang masih sangat sederhana.(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Tatapannya penuh harap, sesekali ia sedikit tersenyum sambil menatap wajah anak anak dan keluarganya. Ia adalah Barani (54),  salah satu warga Kota Palu yang tinggal bersama istri dan anaknya di rumah bisa disebut gubuk yang berukuran tidak besar dan beratapkan daun rumbia.

Hari ini, Senin (4/4/2022) adalah awal kebahagiaan bagi laki laki itu beserta keluarganya. Pasalnya mendengar keadaannya yang cukup memprihatinkan Walikota Palu H Hadianto Rasyid melakukan kunjungan langsung ke kediamannya pagi tadi.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Diah Puspita sebut Ladies Program sebagai Ajang Kolaborasi dan Sinergi Antaristri Wali Kota

Melihat keadaan hunian yang bisa dikatakan amat sangat sederhana itu, orang nomor 1 di Kota Palu ini mengatakan bahwa ia akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah untuk Barani.

Mendengar Walikota Palu H. Hadianto mengatakan hal itu, senyum bahagia tampak terlihat  dari bibir Barani beserta istri dan anaknya.

Barani memiliki sepetak lahan, namun karna terkendala oleh biaya  ia belum mampu untuk membangunkan sebuah rumah yang layak bagi keluarganya. Selama ini ia hanya tinggal di rumah berdinding papan dan beratap rumbia itupun tidak luas ukurannya cukup kecil.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Sambut Kepala BKN Region IV Makassar dan Kepala PPP Kominfo RI 

Melihat kondisi tersebut, Walikota Hadi berkomitmen akan memberikan bantuan kepada Barani berupa sebuah rumah panggung yang akan difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Palu.

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban Barani dan keluarga untuk memiliki hunian yang layak,” kata Hadianto.

Turut hadir mendampingi Walikota yakni Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng, serta pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu. (iz)

BACA JUGA :  Dana Stimulan Korban Bencana Palu Tahap II Telah Terealisasi 0,91 Persen

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....