IKA SMAN 1 Palu-ACT Sulteng Ajak 300-an Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan sumbangan dari IKA SMA Negeri 1 Palu pada buka puasa bersama bekerjasama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulteng, Kamis, 7 April 2022. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes  – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Palu didukung Aksi Cepst Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah menghelat buka puasa bersama dengan 333 anak yatim di Kota Palu dan para alumni SMA Negeri 1 Palu, Kamis, 7 April 2022.

Ketua Panitia Aril Pettalau mengatakan buka bersama ini merupakan rangkaian Musyawarah Besar IKA SMA Negeri 1 Palu.

“Ini merupakan pra mubes dengan puasa hari ini,” kata Aril.

Ketua IKA SMA Negeri 1 Palu Astrid Noviti Sandagang mengajak agar memetik hikmah dari kegiatan ini. “Ini bukanlah wadah kumpul-kumpul saja. Tapi marilah kita bersama dalam mendukung pembangunan di Sulawesi Tengah;” kata Astrid.

Food Truck ACT Sulteng membagikan makanan bagi anak-anak panti asuhan pada buka puasa bersama IKA SMA Negeri 1 Palu bekerjasama ACT Sulteng, Kamis, 7 April 2022. (Foto: Patar)

Astrid juga mengajak kepada para alumni untuk terus bekerjasama menyukseskan musyawarah besar dan berterima kasih atas kontribusi para alumni.

Kepala SMA Negeri 1 Palu Zulfikar S Paudi berterima kasih kepada alumni yang terus memberi semangat kepada anak-anak didik.

Dia juga menyampaikan peran serta alumni yang bergerak cepat membantu pembangunan gedung sekolah yang ludes terbakar beberapa tahun lalu.

Sementara itu, Dewan Penasehat IKA SMA Negeri 1 Palu sekaligus Bupati Sigi Muh Irwan Lapata mengatakan Pemkab Sigi juga membantu anak-anak sekolah yang melanjutkan sekolah di masing-masing tingkatan dari keluarga tidak mampu.

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan kepada beberapa guru honorer dan anak-anak panti asuhan. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....