Pemda Touna Alokasikan Dana Rp300 Juta untuk Operasi Pasar Murah

Salah satu lapak penjualan sembako pasar murah di Ampana.(Foto: Saiful Hulungo)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna menggelar operasi pasar murah atau bahan pokok bersubsidi untuk masyarakat miskin. Program yang menjadi program tahunanan lewat dinas Perindagkop itu pada tahun 2022 telah  dianggarkan sebesar Rp300 Juta.

Kepala Bidang di Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Tojo Unauna Rismanto mengatakan, dari anggaran Rp300 juta itu masing-masing menghadapi bulan ramadan dan hari raya idul fitri Rp.250 juta, serta untuk natal kurang lebih Rp.50 juta.

“Anggaran Rp300 juta yang dialokasikan dalam bentuk gelondongan dan yang mengatur secara teknis adalah disperindag,” kata Rismanto, Jumat (8/4/2022).

Hasil pantauan KabarSelebes.id hari ini di lapangan di salah satu  tempat penjualan/pedagang  yang telah ditunjuk dinas Perindag belum ada transaksi jual beli bahan pokok bersubsidi  kepada masyarakat. Hal itu dikarenakan menurut mereka  jadwalnya mulai sabtu besok dan hari minggu untuk wilayah Kecamatan Ratolindo, Ampana Kota, Ampana Tete  dan itu tersebar di beberapa titik.

Hanya empat item masing masing gula pasir subsinya 2000 rupiah/kg Telur subsidinya 6000 rupiah untuk satu rak Minyak Goreng subsidinya 1500 /liter dan beras 2000 rupiah.

Menurut Mat Hi Wahid salah satu pedagang bahan pokok subsidi, bagi masyarakat yang ingin berbelanja bebas, namun untuk minyak goreng harus membawa KTP.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….