ACT Palu dan MIT Annur Buuts Salurkan 500 Paket Ifthar Ramadhan di Kampung Mualaf Padende

Pembagian paket ifthar di food truck milik ACT Palu.(Foto: Dok ACT Palu)

PALU, Kabar Selebes – Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu bersama Madrasah Islam Terpadu (MIT) Annur Buuts Palu menggelar bagi-bagi paket ifthar.

Kegiatan berbagi paket ifhtar ini akan dilaksanakan Jumat sore (8/4/2022) sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan bersama ACT Palu, yaitu di Huntara talise, dan di kampong Mualaf Padende.

Melalui humanity food truck, ACT Palu dan MIT Annur Buuts Palu membagikan paket iftar kepada anak yatim dan duafa di kampung mualaf Padende. Program berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan ACT dan menggadeng mitra MIT Annur Buuts Palu di tahun ini di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA :  ACT Sulteng Perluas Cakupan Wilayah Implementasi Program MPPI

Kepala sekolah sekaligus menjadi kordinator berbagi  MIT Annur Buuts  Palu  Bahiruddin menerangkan bahwa paket ifthar yang dibagikan dari pihaknya melalui ACT Palu merupakan infaq dan sadaqoh dari seluruh  orang tua siswa dan guru-guru MIT Annur Buuts.

“Kami mengajak  kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan ACT Palu bersama Relawannya  untuk mendistribusikan paket Iftar ini, karena dianggap mampu menghendel dan ini sudah kesekian kalinya kami berkolaborasi dalam acara yang berbeda beda,  karena Kami sudah percaya ACT Palu adalah lembaga Yang Amanah. Dan sudah sering melaksanakan kegiatan serupa,” jelasnya.

Kepala Cabang ACT Palu Nana Achadar mengatakan pembagian paket ifhtar merupakan salah satu program berbagi pangan  ramadan dengan  mengajak semua pihak untuk berbagi dan ambil bagian.

BACA JUGA :  Seorang Pemulung di Palu dapat Bantuan Sepeda Motor dari ACT Sulteng

“Kan ramadhan, pembagian paket ifhtar  akan dibagikan ke anak yatim dan duafa di kota sebagai bentuk kepedulian kami sebagai lembaga kemanusiaan,” kata Nana.

Dia berharap, semoga kegiatan berbagi ifhtar bersama MIT Annur Buuts Palu ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang keberkahan bagi para dermawan yang sudah berpartisipasi.

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada MIT Annur Buuts  Palu yang telah memberikan sedekah makanan terbaiknya dan kepercayaannya mempercayai untuk  berkolaborasi dengan ACT Palu. Tidak berhenti disini, Kita juga sedang berikhtiar mengajak Para Dermawan Palu untuk membersamai bagikan 1000 Paket Iftar untuk Para duafa, yatim dan santri melaui ACT Palu,” tandasnya.(*/abd)

BACA JUGA :  ACT Salurkan 25.000 Liter Air Bersih Atasi Krisis di Sigi

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….