Yang Suka Balap Liar, Ditantang Kabagops Polres Palu di Arena Resmi

Polisi menilang seorang warga yang kedapatan tidak membawa surat kendaraan di Palu.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Kabagops Polres Palu berencana untuk memfasilitasi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya. Salah satunya dengan menyediakan lokasi khusus untuk dijadikan arena balapan setiap malam hari.

“Anak-anak muda yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balapan sehingga mengganggu orang lain. Membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” ujar Kabagops Kompol Alfian Joan Komaling di Mapolres Palu, Sabtu (09/04/2022).

Kompol Alfian  berencana mencari trek khusus dan mengadakan ajang balapan resmi bagi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya.

Alfian juga bakal membina para pelaku balap liar agar tidak lagi meresahkan masyarakat dan para pengguna di jalan raya.

“Anda balapan kita amankan, dengan ketentuan tidak ada lagi balap liar, tidak ada lagi masyarakat yang melapor dan resa tentang balap liar, saya tunggu yang suka balap liar di kantor,” tantangnya.

“Saya sudah dapat banyak masukan dari masyarakat, ‘Pak Kabagops tolong ini balap liar malam hari ditindak kalau bisa dibina,” kata Alfian

“Jadi (pelaku) balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkap, tetapi akan saya fasilitasi dia,” pungkasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....