Ahmad M. Ali Cabut KTA Partai NasDem Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay

Waketum Partai NasDem yang kini juga menjadi Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Ahmad Ali yang didampingi Wakil Ketua DPW NasDem Sulteng Muthmainah Korona, Ketua DPD NasDem Palu Vera Rompas dan Ketua DPD NasDem Tojo Unauna Mahmud Lahay. (Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Setelah mengambil alih jabatan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad M. Ali langsung melakukan aksi bersih-bersih di internal partai. Termasuk memecat  sejumlah kadernya yang dianggap kurang berkontribusi.

Ahmad M. Ali yang masih menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem itu menyebut tengah mengusulkan pencabutan keanggotaan sejumlah kadernya di Sulawesi tengah. Salah satu yang akan dicabut kartu tanda anggota (KTA)-nya adalah Muhammad Lahay yang kini menjadi bupati Tojo Unauna.

BACA JUGA :  Ikut Kampanye di Vegata, Cudi Dapat Teguran Keras dari NasDem

“Saya sudah mengusulkan ke DPP untuk pencabutan KTA Muhammad Lahay. Insya Allah dalam waktu dekat sudah ada keputusannya. Bukan hanya Pak Mat Lahay tapi juga beberapa kader lainnya juga akan dicabut KTA-nya,” kata Ahmad Ali saat buka puasa bersama dengan sejumlah jurnalis di kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA :  Besok Surya Paloh Tiba di Palu untuk Resmikan Gedung DPW NasDem

Namun, Ahmad Ali tidak merinci apa penyebab pemecatan para kadernya itu. Dia hanya menyebut bahwa partai tersebut mengalami penurunan kinerja dalam setahun terakhir diakibatkan kurangnya konsolidasi.

“Bahkan, saya pantau Partai NasDem Sulteng meredup dari pemberitaan media. Ini disebabkan ada yang tidak berjalan selama setahun belakangan ini padahal partai ini adalah partai pemenang di Sulawesi Tengah,” tegas Ahmad Ali yang didampingi Wakil Ketua DPW NasDem Sulteng Muthmainah Korona, Ketua DPD NasDem Kota Palu Vera Rompas dan Ketua DPD NasDem Tojo Unauna Mahmud Lahay.

BACA JUGA :  Tiba Di Watuau Ahmad M Ali Disambut Musik Bambu

Ahmad Ali juga menyentil target besar partai itu pada pemilu 2024 yang akan meraih suara berlipat ganda. Target inilah yang kemungkinan membuat dirinya mulai memanaskan mesin partai dengan melakukan aksi bersih-bersih secara internal.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....