Tokoh Pemuda Buol Apresiasi Gebrakan Polda Sulteng dalam Capaian Vaksinasi

Zainudin Tarungku

BUOL, Kabar Selebes – Masyarakat Kabupaten Buol secara umum berterimakasih kepada pihak Polri serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian vaksinasi dalam pencegahan Covid-19 di kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

“Hal ini perlu di apresiasi,karena vaksinasi di Kabupaten Buol untuk dosis pertama sudah mencapai 80,30 persen dan pada dosis kedua mencapai 53,81 persen serta dosis tiga memasuki 4,77 persen. Ini tentunya sudah cukup memuaskan pencapaiannya, “ungkap Zainudin Tarungku, salah satu tokoh pemuda kabupaten Buol, Rabu (13/4/2022).

Ia mengatakan, ini tak luput dari kerja pemerintah kabupaten Buol dalam hal pencapaian target vaksinasi. Secara pribadi, kata dia pencapaian vaksinasi ini penting dan harus diberikan apresiasi khusus terhadap kerja-kerja pihak Polda Sulteng melalui Polres kabupaten Buol yang dengan sigap dan sangat membantu dalam memberikan penyuluhan terhadap pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19.

Bukan hanya meninjau, tetapi pihak Polri juga terus mengedukasi mengenai peraturan protokol kesehatan (Prokes).

Lebih jauh, masyarakat kabupaten Buol kini sudah semakin siap untuk sehat dan bebas dari covid-19. Bagaimana tidak, kata Zainudin pihak Polres Buol hingga jajaran Polsek selalu ada dalam penyelenggaraan vaksinasi baik yang di lakukan pemerintah maupun di lakukan sendiri oleh pihak Kepolisian.

“Maka dari itu warga Buol secara umum berterimakasih dari pihak pemerintah dan terkhusus pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polda Sulteng dan Polres Buol yang selalu ada di tengah masyarakat dalam memberantas terputusnya penyebaran covid 19 di daerah yang kami cintai ini, ” ujarnya.

Tak hanya itu, Zainudin mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk terus mematuhi peraturan prokes. Sedangkan bagi yang belum divaksin supaya segera datang ke gerai vaksin yang sudah tersedia. “Sebab, program vaksinasi Booster presisi ini adalah bagian dari solusi untuk membasmi Covid-19,” tandasnya.(*/abd)

Laporan : Mohammad Arief