Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki Minta Bantuan Walikota Palu Hubungi Kontraktor Perihal Sekolah Bantuan yang Rusak

Perwakilan Turk Kizilay (Bulan Sabit Merah Turki) Teyfik Cem Binatli saat menemui walikota palu H Hadyanto Rasyid kamis 14/04/2022.(Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu H.Hadyanto Rasyid menerima kunjungan silaturahmi dari Badan Asosiasi Amal terkemuka milik Pemerintah Turki, yaitu Bulan Sabit Merah Turki (Türk Kızılay), Kamis (14/4/2022).

Kunjungan silaturahmi bulan sabit merah ini diwakili oleh Teyfik Cem dan penerjemah bahasa inggris Zuzu.

Dalam kunjungan tersebut Teyfik Cem menyampaikan bahwa tujuannya adalah selain silaturahmi kepada Walikota Palu ia juga menyampaikan bahwa selama ramadhan Turk Kizilay telah melakukan projek pembagian sembako di wilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami juga memberitahukan kepada Walikota Palu mengenai sekolah kami yang ada di SDN Poboya Kota Palu,”  kata Teyfik.

Dijelaskannya bahwa sekolah tersebut memang sudah selesai dikerjakan oleh kontraktornya namun saat ini terdapat beberapa  kerusakan yang seharusnya masa pemeliharaan masih tanggung jawab kontraktornya.

“Untuk itu Walikota Palu berupaya menghubungi kontraktor,” kata Teyfik. Badan Asosiasi Amal Turky Kizilay sendiri telah berada di Kota Palu pasca gempa 28 September tahun 2018 silam. Beberapa projek amal telah di lakukan di Kota Palu, Sigi hingga Donggala. (Iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin