Sulawesi Tengah

Jelang Jumat Agung dan Paskah, Polres Morowali Lakukan Pengamanan di Gereja

100
×

Jelang Jumat Agung dan Paskah, Polres Morowali Lakukan Pengamanan di Gereja

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, personel Polres dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di gereja-gereja dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah 2022.

Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto mengatakan, personel siap melakukan pengamanan di gereja dalam rangka perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah, pada Minggu, 17 April 2022.

“Kami akan berkoordinasi dengan TNI, pemerintah daerah, Ormas bersama instansi terkait untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan Jumat Agung dan Hari Raya Paskah,” kata Kapolres.

Adapun tujuan dari pelaksanaan pengamanan ini, guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang tengah melakukan ibadah Jumat Agung dan Hari Paskah.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang sifatnya memprovokasi ataupun yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, sehingga menyebabkan situasi Kamtibmas tidak kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, Polres juga terus mensosialisasikan agar masyarakat tetap patuh Prokes Covid-19, mengikuti vaksinasi sampai tahap boster.

“Disampaikan kepada warga, apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik/kekeluargaan atau lewat jalur hukum, tidak dengan saling adu fisik, yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Morowali,” harapnya. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani