Palu  

Dukung Penuh Pesantren Ramadhan Akbar ke-1 MGMP PAI, Walikota Pindahkan Lokasi ke Taipa Beach

Walikota Palu Hadianto Rasyid saat membuka pesantren ramadhan akbar (perak) di SMPN 3 Kota Palu, Senin (18/04/2022). (Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Pesantren Ramadhan Akbar (perak)  ke-1 yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP se-Kota Palu mendapat dukungan penuh oleh Walikota Palu H Hadianto Rasyid.

Dukungan penuh ia buktikan dengan mengubah atau memindahkan lokasi pesantren ramadhan akbar tersebut dari sebelumnya diadakan di SMP Negeri 3 Palu ia instruksikan agar hari kedua dan ke-3 dilaksanakan di Resort  Taipa Beach miliknya. 

Hal ini dilakukan agar para santri yang mengikuti kegiatan tersebut bisa lebih fokus menerima materi dan juga lebih fokus beribadah di bulan suci ramadhan salah satunya bisa menjalankan sholat tarawih berjamaah.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Bahas Event Lebaran Mandura

“Bu, uang buka puasanya yang dipungut dikembalikan nanti pemerintah kota nanti yang disiapkan buka puasanya, jadi besok di Taipa Beach,” kata Walikota Palu Hadianto saat membuka Perak ke-1 tingkat SMP se-Kota Palu, Senin (18/04/2022).

Lebih lanjut dalam sambutannya walikota mengimbau kepada seluruh peserta agar peserta bisa membangun silaturahmi sebagai generasi penerus. Tak hanya itu orang nomor 1 di Kota Palu juga berpesan agar para santri maupun santriwati betul betul menyempurnakan ibadahnya di bulan suci ramadhan ini.

BACA JUGA :  Walikota Minta TACB Inventarisir Peninggalan Sejarah Budaya di Kota Palu

Selain memberikan pendidikan agama islam,  pesantren ramadhan akbar juga diadakan dengan tujuan memberikan pengalaman religius kepada peserta didik untuk bersikap religius, nasionalis, mandiri, gotong royong sehingga memiliki semangat amar ma’ruf nahi munkar dan berakhlak mulia untuk mewujudkan islam rahmatan lil alamin.

Pesantren ramadhan akbar diikuti oleh seluruh sekolah menengah pertama negeri dan swasta se Kota Palu. Masing masing sekolah mengirimkan 2 siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan tersebut yang diadakan selama kurung waktu 3 hari yakni dari tanggal 18- 20 April tahun 2022.

BACA JUGA :  Gedung  Anutapura Medical Center Dibangun dengan Sistem Tahan Gempa

Dalam pembukaan pesantren ramadhan akbar ke-l juga turut hadir kepala kementerian agama Kota Palu  Nasruddin L Midu, dan kepala dinas pendidikan Kota Palu Hardi. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….