Bantu Kebutuhan Darah, DMI-PMI Sulteng Ajak Berdonor Darah Selama Ramadhan

Donor darah yang digelar DMI Sulteng dan PMI. (Foto: Nurlela)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah selama bulan Ramadan 1443 Hijriah. Kerjasama ini untuk membantu memenuhi kebutuhan atau stok darah di PMI Sulteng.

Wakil Bendahara DMI Sulteng, Harris Abdullah mengatakan, donor darah dilakukan sebagai bentuk kepedulian DMI terhadap masalah sosial khususnya di bulan Ramadan.

“Ini kerja-kerja kemanusian. Saya pikir ini langkah kebaikan yang dilakukan DMI untuk mendukung kegiatan kemanusian di bulan Ramadan,” kata Harris Abdullah, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan, setiap pendonor selain mendapatkan bingkisan dari PMI, juga mendapat sembako dari DMI. Hal itu sebagai bentuk apresisasi untuk para pendonor suka rela.

“DMI menyiapkan sembako. Ini sebagai bentuk apresiasi. Kami tau ini tidak sepadan tapi paling tidak ini sedikit memberikan bantuan terhadap pendonor suka rela di bulan Ramadan,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah dimulai pada hari kedua Ramadan hingga dua hari sebelum sebelum lebaran Idul Fitri.

“Kami di DMI mencoba membantu bagaimana kebutuhan darah di daerah ini tetap terpenuhi. Alhamdulillah ini di respon baik oleh Ketua DMI Ahmad Ali, dengan menyiapkan sembako,” ujarnya.

Harris Abdullah yang juga Pengurus PMI Sulteng itu mengaku, di bulan Ramadan, PMI cukup kesulitan mencari pendonor suka rela.

“PMI mencari mitra untuk bagaimana pendonor di bulan Ramadan ini pendonor tetap stabil. Karena memang pendonor di bulan Ramadan sedikit menurun. Mungkin karena pengaruh puasa,” ucapnya. (Nur)

Laporan : Nurlela

Silakan komentar Anda Disini....