Palu  

Wawali Palu Dukung Palu Mengaji yang Digelar Alumni SMA 4 dan SMPP 57 Palu

Wakil Walikota Palu dr. Renny Lamadjido.(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Walikota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido menghadiri kegiatan Palu Mengaji yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA 4 dan SMPP 57, di Taman GOR, Senin (18/4/2022).

Dalam sambutannya, Wawali dr Reny mengapresiasi kegiatan yang digelar di Bulan Suci Ramadhan ini, sehingga diharap kedepannya bisa berlanjut seterusnya.

“Saya mendukung kegiatan ini sepenuhnya kepada penyelenggara terhadap kegiatan ini. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada para alumni SMA 4 yang berpartisipasi,” ungkap wawali.

BACA JUGA :  Sembilan Warga Palu Barat Dijemput Petugas Medis Setelah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Sementara itu, Ketua Panitia Revi Arifin mengatakan, tujuan diadakan ini agar menambah rasa cinta masyarakat ketika membaca Al Quran.

“Kegiatan ini berasal dari ide spontan dan kesadaran kami sendiri, tanpa adanya unsur politik,” ucapnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini mengambil beberapa contoh semarak membaca Al Quran di Yogyakarta dan Serang Banten.Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Bicara Pemulihan Pascabencana Rangkaian GPDRR di Bali

Dari pantauan jurnalis media ini, ratusan warga dengan menempati seluruh sudut Taman GOR tampak fokus melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.Sementara itu, menjelang buka puasa panitia juga menyiapkan ratusan paket makanan takjil bagi para peserta dan masyarakat sekitar.

“Masya Allah kami tidak menyangka, banyak sekali yang menyumbangkan takjil kepada kami, padahal target awal kami hanya 500,” ucapnya.

BACA JUGA :  Walikota Palu akan Tertibkan Angkutan Barang yang Masuk ke Gudang

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Tengah, Ustaz Zainal Abidin turut hadir memberikan ceramah kepada para undangan.(iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....