DMI Sigi siap Bersinergi dengan Provinsi untuk Memakmurkan Masjid

Ketua DMI Sigi (kanan) saat menjadi narasumber pada podcast di PW DMI Sulteng yang dipandu Alink Talamoa.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sigi, Moh. Agus Lamakarate menyatakan siap bersinergi bersama PW DMI Provinsi Sulteng untuk mengembangkan fungsi masjid.

“Kami siap bersinergi dengan Provinsi dalam mewujudkan program-program unggulan DMI untuk memakmurkan masjid yang ada di Sigi,” ujar Agus saat tampil di Podcast DMI Sulteng, Rabu (20/4/2022).

Ia berkeyakinan, dengan kepemimpinan PW DMI Sulteng saat ini, akan memberikan semangat baru kepada pengurus kabupaten/kota. Karena sangat banyak gebrakan program untuk pemberdayaan masjid.

BACA JUGA :  drg. Herry Mulyadi Terpilih Menjadi Ketua DMI Kota Palu

Untuk itu, ke depannya bagaimana menjadikan masjid bukan hanya sebagai pusat ibadah. Akan tetapi bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan lain, seperti pendidikan, kesehatan dan kegiatan keumatan lainnya.

“Ke depannya juga masjid-masjid di Sigi ini akan jadi tempat pembicaraan ekonomi umat,” ucap Agus.

Agus juga menyampaikan, sebagai salah satu daerah yang memelihara nilai-nilai budaya. Maka PD DMI Sigi berencana akan menjadikan masjid-masjid di Sigi sebgai pusat studi atau kajian tentang kearifan lokal.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Usulkan Haul Guru Tua Jadi Kalender Wisata Provinsi

“Menurut saya ini sangat menarik, bagaimana masjid jadi tempat kajian soal kearifan lokal,” ucapnya.

Lanjut Agus, kemudian bagaimana menjadikan masjid sebagai tempat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kita ingin membuat masjid di Sigi nanti menjadi tempat yang menarik, seperti destinasi religi, mulai dari memperhatikan  kebersihan hingga fasilitasnya yang memadai,” tuturnya.

Olehnya, Agus berharap kepada semua pihak agar bisa bekerja sama dalam memberdayakan dan memakmurkan semua masjid yang ada di Kabupaten Sigi.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Siapkan Posko Layanan Kesehatan dan Logistik di Haul Guru Tua

“Saatnya kita harus bekerja sama untuk untuk umat,” pungkasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….